Berjalan Khidmat, Upacara HUT ke-77 RI Dipimpin Bupati Tabalong

0

UPACARA Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 tahun 2020 Kabupaten Tabalong berlangsung dengan khidmad.

KEGIATAN yang digelar di Halaman Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan ini dipimpin langsung oleh inspektur upacara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Perwira Upacara AKP H Suwarno dan komandan upacara, Ipda Aldy Febrian Difana dan sebagai pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Tabalong, H Mustafa.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana mengatakan setelah dua tahun digelar secara terbatas, peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia digelar terbuka.

“Alhamdulillah pelaksanaan HUT ke 77 RI berlangsung dengan khidmat dan lancar,” ujarnya.

Usai pengibaran ungkapnya Bupati Tabalong dan Wakil Bupati bersama Karutan dan Kalapas kelas IIB Tanjung menyerahkan surat remisi pada perwakilan narapidana.

“Setelah ini, forkopimda langsung melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Tanjung Kencana dikelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak Tabalong,” ucapnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama veteran dan para janda serta keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memberikan bingkisan sembako dan tali asih serta makan bersama di Aula Pendopo Bersinar.

Turut dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, Sekda, H Abdul Muthalib Sangaji, Umsur Forkopimda dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, pimpinan perusahaan dan perbankan serta sejumlah undangan penting.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.