Ziarah ke Makam Pahlawan Tanjung Kencana, Wakil Bupati Tabalong Menjadi Inspektur Upacara

0

USAI mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Bupati dan wakil Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan H Mawardi beserta forkopimda melakukan ziarah di makam Pahlawan Tanjung Kencana di Kelurahan Mabu’un Kecamatan Murung Pudak, Rabu (17/8/2022).

BERTINDAK sebagai inspektur upacara dalam ziarah nasional makam pahlawan ini Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (prokopim) Setdakab Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana mengatakan ziarah nasional makam pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 ini.

“Dalam ziarah ini dilakukan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur mendahului kita,” ujarnya. Kamis (18/8/2022).

Dalam ziarah nasional ini pula semua peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah ziarah nasional ini, Bupati dan wakil Bupati Tabalong beserta Forkopimda melakukan ramah tamah kepada para veteran dan janda serta keluarg veteran yang ada di Kabupaten Tabalong.

Dalam ramah tamah ini, Bupati Tabalong secara sombolis menyerahkan bantuan dan bingkisan kepada para veteran dan janda serta keluarga veteran.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, hadir dalam ziarah nasional makam pahlawan Tanjung Kencana ini jajaran Forkopimda beserta  lbu, Sekda  Tabalong dan jajaran instansi vertikal lainnya.

Kegiatan ditutup dengan tabur bungan dimakam pahlawan dan foto bersama di makam pahlawan Tanjung Kencana.(jejakrekam)  

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.