Wabup Tanbu Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di peringatan HUT ke -77 Republik Indonesia (RI) 2022, di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (17/8/2022) sore.

INSPEKTUR Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Muh Rusli.

Kondisi cuaca kurang mendukung dan terlihat mendung menangungi lapangan upacara, tidak menyurutkan semangat nasionalisme Pemerintah Daerah bersama Forkopimda, untuk tetap berada di tempat dan menjalankan prosesi hingga selesai.

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih khidmat dan lancar, diikuti unsur Pejabat dan Staff Pemerintah Daerah, Forkopimda, para pelajar daerah beserta peserta upacara lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tanah Bumbu, putra dan putri pilihan terbaik pada tahun 2022 ini. Jumlah total 37 putra-putri Tanah Bumbu, di bawah binaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu telah menempuh pelatihan sesuai prosedur.

BACA: Bupati Tanbu Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia

Tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan harapan, agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19.

Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, pada Rabu (17/8/2022). Sebagai Inspektur Upacara Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Sedangkan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, berlangsung pada pukul 17.00 Wita di tempat yang sama, dipimpin Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli.

Saat Sang Saka Merah Putih diturunkan perlahan, seluruh peserta upacara berdiri dan memberi hormat dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian Paskibraka secara hormat menyerahkan Sang Saka Merah Putih tersebut kepada Inspektur Upacara.

Hadir dalam peringatan HUT ke-77 RI ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, Kajari Tanbu I Wayan Wiradharma, Forkopimda, Pejabat Eselon 2, Anggota TNI AD, TNI AU, Anggota Polres Tanbu, ASN, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.