Terus Sosialisasikan Kenaikan Tarif, PT Air Minum Bandarmasih Dapat Dukungan Warga Pengambangan

0

GUNA menjaga kepercayaan masyarakat dan sepenuhnya bisa mendukung penyesuaian tarif, PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) menggelar silaturahmi dan sosialisasi.

SOSIALISASI penyesuaian tarif air minum, dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggan menuju layanan prima, digelar di Kantor Kelurahan Pengambangan, Rabu (16/8/2022).

Tim sosialisasi selain melibatkan PT Air Minum Bandarmasih, juga ada perwakilan dari ForPAM, Lurah , Dewan Kelurahan, dan juga ketua RT/RW di Kelurahan Pengambangan.

Sosialisasi ini juga menindaklanjuti arahan DPRD Kota Banjarmasin, yang bertujuan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum. Serta dilakukan secara bergiliran di beberapa titik di kelurahan yang ada di lima zona layanan.

BACA: Warga Pemurus Dalam Setuju Tarif Air Dinaikkan, Tapi komitmen Pelayanan Prima

Senior Manager Keuangan PT Air Minum Bandarmasih Syahrani mengatakan, dengan adanya rencana penyesuaian tarif rekening air, maka digelarlah kegiatan sosialisasi tersebut.

“Jadi sebelum diberlakukannya penyesuaian tarif tersebut, terlebih dahulu kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk juga konsultasi publik yang sudah kita lakukan sebelumnya,” ujar Syahrani, kepada awak media.

Hasil sosialisasi yang telah dilakukan tersebut, mendapat respon yang positif dari warga yang juga setuju dengan rencana penyesuaian tarif itu, namun dengan catatan untuk pelayanan prima juga harus dilakukan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA : Soroti Program Pamsimas Kementerian PUPR, BPKP Sebut 4 PDAM di Kalsel Berstatus Ilegal

“Kontuinitas, kualitas, kuantitas, dan tekanan dalam pelayanan pendistribusian PT Air Minum Bandarmasih, harus benar-benar sampai kepada pelanggan,” papar Syahrani.

Menurutnya, dengan adanya penyesuaian tarif ini, maka pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Penyesuaian Tarif Air Minum Dikonsultasikan, Ibnu Sina: Bulan September Kenaikan Tarif Diberlakukan

Lurah Pengambangan, Aryo Muhaimin menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada pihak PT Air Minum Bandarmasih, atas sosialisasi yang dilaksanakan. Pasalnya, dengan adanya sosialisasi tersebut, sangat bermanfaat bagi pengetahuan masyarakat umum, terkait penyesuaian tarif tersebut.

“Jadi seluruh warga Kelurahan Pengambangan, setuju dan mendukung dengan rencana penyesuaian tarif ini,” kata Aryo.

BACA JUGA : Tingkatkan Pelayanan Di Banjarmasin Barat dan Utara, PDAM Bandarmasih Pasang Pipa Baru

“Mudah-mudahan dengan penyesuaian tarif ini, pelayanan PT Air Minum Bandarmasih bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” lanjutnya.

Senada dengan Lurah, Ketua RW 02 Ahmad Darani menuturkan, bahwa pihaknya juga setuju dan mendukung terhadap penyesuaian tarif tersebut.

“Namun dengan catatan pelayanan harus bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Yang sebelumnya sudah baik, namun alangkah lebih baik lagi, kalau bisa meningkat lagi kualitas pelayanannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.