Gelar Upacara Kemerdekaan Ke 77 RI, PKS Angkat Tema ‘Patriot Pelayan Rakyat’

1

TAK hanya Instansi pemerintah, dalam memperngati hari kemerdekaan partai politik pun tidak ketinggalan melaksanakan upacara bendera.

BERTEMPAT di halaman kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Selatan, jalan A Yani KM 5, Banjarmasin, pengurus dan anggota PKS mengikuti dengan khidmat upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tahun 2022.

Didaulat sebagai inspektur upacara Sekretaris DPW PKS Kalsel Mushaffa Zakir, dan sebagai komandan upacara Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Mathari, berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dalam upacara tersebut, inspektur upacara membacakan amanatnya dengan mengangkat tema umum ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

“Sebagai bangsa, kita sangat bersyukur mampu melewati pandemi covid-19 dengan baik, secara khusus PKS menetapkan tema ‘Patriot Pelayan Rakyat’ tema ini sejalan dengan pasal 3 ayat (1) Anggaran Dasar PKS, yang menyatakan partai bercirikan akhlak mulia, inovatif, patriotik, dan pelayanan,” ucap Mushaffa Zakir.

BACA: Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Lurah Kuin Utara Ikut ‘Betegangan Kelayangan’

“Akhlak mulia dan pelayanan merupakan karakter yang dibutuhkan dalam interaksi sesama manusia. Inovatif menjadi pra syarat bagi kemajuan bangsa, sementara sikap Patriotik menunjukkan kesiapan untuk berjuang dan berkorban demi tujuan luhur,” ujarnya.

“Mari kita do’akan para pahlawan, baik yang dikenal maupun tidak dikenal. Termasuk para perintis Partai Keadilan Sejahtera, guru dan sahabat yang telah mendahului kita. Semoga Allah SWT menerima segala pengorbanan mereka dan mengampuni segala kesalahan mereka,” ajaknya.

Sambil mengingatkan, Mushaffa menyebut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sebagai momentum muhasabah dan bangkit lebih kuat untuk melakukan perbaikan.

“PKS senantiasa mengedepankan semangat kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa dalam rangka membangun Indonesia. PKS menyadari membangun Indonesia yang sangat luas dan mejemuk ini tidak bisa dilakukan sendiri, dibutuhkan kerendahan hati seluruh elemen bangsa untuk mau mengeyampingkan ego, sambil terus mencari titik temu, sehingga bisa membangun kolaborasi secara nyata untuk membangun Indonesia,” bebernya.

“Semoga pada HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan mendapat keridhoan Allah SWT,” punkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/mushaffa-zakir/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi
1 Komentar
  1. Ajo berkata

    Mantappks..
    Sukses PKS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.