Peringati Kemerdekaan ke-77 RI, Pameran Bonsai di Desa Maju Sejahtera

0

BUPATI Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, diwakili Camat Karang Bintang, Syafruddin, membuka secara resmi Pameran dan Jenur Bongsai.

ACARA digelar Perkumpulan Pecinta Bongsai Irigasi Tanah Bumbu, pada Senin (15/8/2022) pukul 10.00 wita, di Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Menurutnya, kegiatan Pameran Bongsai setiap tahun digelar,  dan tahun 2022 ini terlaksana di Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang. “Kita sebagai perwakilan pemerintah daerah sangat mendukung. Sebab, acara ini salah satu motivasi warga dalam mengembangkan pembudidayaan tanaman bonsai di Tanbu,” ungkapnya. 

Untuk itu, Ia pun, berharap, lebih dikenal warga luas pembudidayaan bonsai dengan melalui acara pameran ini. 

BACA: Gerakan Eco Enzyme Makin Membumi di Kalsel, EEN Tanbu Pamerkan Aneka Produk Turunan

Kepala Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Muhammad Salman Alfarizi, menuturkan, Pameran Bonsai bagian bentuk warga Desa, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 Tahun RI. “Jadi, acara digelar selama 3 hari, di Desa  Maju Sehtera, seperti penampilan seni dan tari daerah warga. Selain itu acara musik dan hiburan, ” tandasnya. 

Ketua Perkumpulan Pencinta Bonsai, Tanah Bumbu, Muhammad Irwanto, menyebutkan, sebanyak 300 bonsai ditampilkan pada acara tersebut. Bahkan, ada Bonsai paling bagus dengan nama Kimeng seharga Rp25 juta. “Bentuk silaturahmi sesama Pencintai Bonsai, di Tanah Bumbu dan Kotabaru. Ya, harapannya, Tanaman Bonsai, selain tanaman hias, juga sebagai penambah penghasilan bagi warga, ” bebernya. 

Untuk diketahui, Tanah Bumbu kaya sumber daya alam. Dan banyak tanaman yang bisa dijadikan tanaman hias menjadi Bonsai. 

Hadir anggota DPRD Tanbu dari Partai Golkar H Jumbron, dan DPRD dari PKB H Hasanuddin, Furkominda Desa Karbin Tanbu.  Kegiatan digelar Senin (15/8/2022) hingga Rabu (16/8/2022) mendatang. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.