Paman Birin Sebut Batamat Al-Qur’an Warisan Budaya Yang Religius

0

MENGAWALI Gerakan Batamat Al-Qur’an yang diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menandainya dengan penanda tanganan monumen dan pembacaan surat Ad-Dhuha, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (13/8/2022).

KETUA Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Qutni menyampaikan, Gubernur Kalimantan Selatan menjadi peserta kehormatan dan mengawali Betamat Al-Qur’an mulai dari surah Ad-Dhuha.

“Kami mengapresiasi atas inisiatif Bapak Gubernur. Melalui kegiatan ini kesediaan beliau untuk mencanangkan Gerakan Betamat Al-Qur’an sebagai wujud mempertahankan dan melestarikan tradisi leluhur dan warisan budaya yang religius ini,” katanya.

Ia menuturkan, gerakan ini memberikan dorongan kepada semua pihak, baik siswa/i, keluarga dan masyarakat agar terdorong untuk mempelajari AL-Quran secara rutin. “Semoga membawa pengaruh positif bagi peningkatan pelajaran Al-Qur’an di masa akan datang, khususnya generasi muda,” ucapnya.

BACA: Paman Birin Canangkan Gerakan Batamat Al-Qur’an

Sementara itu, KH Wildan Salman dalam tausyiahnya menyampaikan, dengan khataman ini semua berkumpul dalam rangka mengkhatamkan Al-Qur’an untuk mendapatkan istigfarnya para malaikat, doanya para malaikat.

“Mudah-mudahan dengan ini kita menambah semangat untuk membaca Al-Qur’an dan bisa mempelajari lebih dalam dan banyak serta diterima Allah, dan kita selalu bisa membacai Qur’an sampai akhir hayat,” katanya.

Adapun Paman Birin mengatakan, hari ini merupakan momentum untuk memperkuat pondasi dasar kita sebagai umat muslim agar senantiasa mencintai, mengimani serta mengamalkan Al-Qur’an dalam hidup kehidupan sehari-hari.

“Hidup itu hanya sekali, oleh karena itu mari kita gunakan untuk mengabdi kepada Illahi Rabbi, karena surga adalah tujuan abadi,” pungkas Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.