Lepas Kontingen Jamnas XI 2022, Ini Pesan Bupati Balangan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Balangan (Mabicab) lakukan pelepasan kontingen Balangan mengikuti Jambore upacara pembukaan Jambore Nasional XI tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Selasa (9/8/2022).

ADAPUN peserta Jamnas XI tahun 2022 yang mewakili kontingen cabang Balangan terdiri dari 23 orang yaitu dari 16 peserta anggota pramuka, empat Pembina Pendamping, Dua pembina pendamping pendukung serta satu pimpinan kontingen cabang untuk mengikuti Jambore Nasional.

Sebanyak 23 kontingen pramuka yang mewakili Balangan tersebut dari tujuh Kecamatan yakni Kecamatan Halong, Juai , Paringin , Paringin Selatan, Awayan, Tebing Tinggi dan Batumandi.

Sebagaimana diketahui, Jamnas XI 2022 akan diselenggarakan di Cibubur dan Jakarta yang dijadwalkan mulai tanggal 14 – 21 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan (Mabicab), Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan Jambore nasional tersebut diadakan setiap 5 tahun sekali dan khusus hanya untuk pramuka penggalang, oleh karena itu Sangat beruntung bagi yg berkesempatan berangkat.

Abdul Hadi berharap untuk yang terpilih mengikuti jamnas agar jangan mensia-siakan kesempatan tersebut dan bisa memanfaatkan keikutsertaan sebaik-baiknya supaya mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang sebanyak-bangaknya dari kegiatan jamnas nanti.

Abdul Hadi Juga berpesan untuk peserta kontingen yang ikut agar bisa menjaga kesehatan, jaga kekompakan sesama, selalu rukun dan saling membantu serta aktif memulai komunikasi dengan siapapun yang ditemui.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati mengatakan telah melepas beberapa peserta kontingen menuju jamnas yang nantinya diadakan di Cibubur.

“Jadi ada beberapa yang kita berangkatkan hari ini, mudah- mudahan mereka selalu dalam keadaan sehat, walaupun hari ini ada tiga orang yang pingsan karena panas cuacanya hari ini,” ucapnya.

Selain itu, Sri Huriyati berpesan untuk peserta kontingen Balangan bisa menjaga kesehatan, jaga kekumpakkan dan bisa membawa nama Kabupaten Balangan.

“Saya berharap semua kontingen selalu kenakan nama daerah kita yaitu Kabupaten Balangan seperti pesan bapa Bupati Balangan tadi,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.