Hari Ini Kontingen Jamnas XI Kalsel Bergerak Ke Cibubur

0

PRAMUKA Kalimantan Selatan siap mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2022.

KESIAPAN tersebut terlihat saat rombongan kontingen daerah (konda) Kalsel yang akan mengikuti kegiatan, dilepas oleh Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila, (11/8/2022).

Jamnas XI yang diikuti oleh pramuka penggalang se-Kalsel dan pembina pendamping, serta pramuka penggalang berkebutuhan khusus, dilepas langsung oleh anggota Mabida Kalsel Nurul Fajar Desira.

Keberangkatan yang peserta secara serempak pada Jumat (12/8/2022), mendapatkan perhatian khusus oleh anggota mabida tersebut. Dalam sambutannya Nurul Fajar Desira menyebut, Gerakan Pramuka merupakan lembaga efektif dalam membangun karakter generasi penerus bangsa. “Seperti yang diketahui, kepramukaan selalu menggelorakan rasa nasionalisme dan patriotisme,” ucapnya.

BACA: Jambore Daerah Kwarda Kalsel, Semangat Persiapan Ikuti Jamnas XI

Untuk kontingen yang akan mengikuti kegiatan, Fajar berpesan agar peserta selalu bisa beradaptasi. Dengan segala pengalaman, pengetahuan dan informasi yang didapat, pramuka dapat selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan perkembangan zaman, terlebih nanti saat mengikuti jambore yang tempatnya belum pernah dikunjungi dengan segala fasilitasnya.

“Ingat, adik-adik harus terus berkarya, berkreasi dan terus bergerak untuk maju kedepan. Dapat beradaptasi dengan teknologi, serta mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

“Selalu bersikap baik, bertanggung jawab, menjaga kekompakan kontingen, menjaga kesehatan dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Patuhi arahan pembina, hingga sekembalinya nanti dari kegiatan,” lanjutnya.

Upacara pelepasan yang juga dihadiri unsur pimpinan dan andalan Kwarda Kalsel, ditutup dengan menyanyikan yel-yel kontingen, sebagai wujud kekompakan Konda Kalsel dalam mngikuti Jambore Nasional.(jejakrekam)

Penulis Lina Auliani Reno Helmawan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.