Warga Pemurus Dalam Setuju Tarif Air Dinaikkan, Tapi komitmen Pelayanan Prima

0

PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) gelar silaturahmi dan sosialisasi, terkait penyesuaian tarif air minum, dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggan menuju layanan prima, di Kantor Kelurahan Pemurus Baru, Rabu (10/8/2022).

DALAM sosialisasi tersebut, dihadiri oleh tim sosialisasi PT Air Minum Bandarmasih, lurah setempat, dewan kelurahan, dan juga ketua RT/RW di Kelurahan Pemurus Baru.

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan dari DPRD Kota Banjarmasin, yang bertujuan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PT. Air Minum Bandarmasih tetap terjaga, dan penyesuaian tarif bisa disetujui dan didukung oleh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini, akan dilakukan secara bergiliran di beberapa titik di kelurahan yang ada di 5 zona layanan PT Air Minum Bandarmasih.

BACA: Penyesuaian Tarif Air Minum Dikonsultasikan, Ibnu Sina: Bulan September Kenaikan Tarif Diberlakukan

Senior Manager Keuangan PT Air Minum Bandarmasih Syahrani mengatakan, kalau sebelumnya kegiatan sosialisasi seperti ini memang sudah rutin dilaksanakan namun sempat vakum karena ada pandemi covid-19.

“Jadi sebelum diberlakukannya penyesuaian tarif tersebut, terlebih dahulu kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk juga konsultasi publik yang sudah kita lakukan sebelumnya,” ujar Syahrani, kepada awak media.

“Dari hasil sosialisasi yang telah dilakukan tadi,” papar Syahrani, “mendapat respon yang positif dari warga yang juga setuju dengan rencana penyesuaian tarif itu, namun dengan catatan untuk pelayanan prima juga harus dilakukan sebagaimana mestinya.”

“Kontuinitas, kualitas, kuantitas, dan tekanan dalam pelayanan pendistribusian PT Air Minum Bandarmasih, harus benar-benar sampai kepada pelanggan,” papar Syahrani.

“Dengan adanya penyesuaian tarif ini, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” sambungnya.

Ia juga membeberkan, kalau penyesuaian ini rencananya akan mulai diberlakukan mulai bulan September mendatang, terhadap semua golongan pelanggan PT Air Minum Bandarmasih.

“Jadi untuk melakukan peningkatan layanan menjadi yang lebih baik, maka dilakukanlah penyesuaian tarif ini,” bebernya.

“Seiring dengan berjalan penyesuaian tarif tersebut berjalan, peningkatan layanan juga akan dimaksimalkan, seperti pergantian pipa ke daerah Banjarmasin Barat dan Utara, serta pembangunan Intek yang baru,” tambahnya.

BACA JUGA: Kepala BPKP: Mestinya Tarif Air Tiap Tahun Harus Diperbaharui

Sementara itu, Lurah Pemurus Baru, Budi Ramdhani menuturkan, kalau pihaknya mengucapkan terimakasih dan juga mengapresiasi atas digelarnya sosialiasi tersebut.

“Kegiatan seperti memang wajib dilakukan, karena untuk mencapai pelayanan yang prima, PT. Air Minum Bandarmasih harus bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mendengar langsung masukan dan keluhan para pelanggan,” tuturnya.

“Jadi segala macam aspirasi masyarakat bisa tersampaikan langsung kepada PT Air Minum Bandarmasih, sehingga kedepannya segala macam keluhan itu bisa diminimalisir, bahkan kalo bisa tidak ada lagi,” lanjutnya.

Disamping itu, Ketua Dewan Kelurahan Pemurus Baru, H Abdul Hamid mengucapkan, kalau dirinya beserta warga kelurahan Pemurus Baru, sangat puas dengan hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh PT Air Minum Bandarmasih hari ini.

“Kami warga Pemurus Baru setuju dengan kenaikkan tarif 10 persen yang dilakukan oleh PT Air Minum Bandarmasih. Namun, tentunya dengan komitmen pelayanan prima yang dikatakan dalam sosialisasi tadi, harus benar-benar dijalankan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.