Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang, Polda Kalsel Angkat Bicara

0

DESAKAN Indonesia Police Watch (IPW) agar Polda Kalsel menindak anggotanya berinisial AB, IR, dan DH, yang diguga menyalahgunakan wewenang, ditanggapi secara cepat oleh Polda Kalsel.

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat dikonfirmasi mengatakan, laporan kita tindaklanjuti, proses tetap berjalan dan berkas sudah selesai.

“Ppemeriksaan saksi-saksi dan terduga juga sudah diserahkan ke Atasan Penegakan Hukum (Ankum) masing-masing,” ucapnya Rabu (10/8/2022).

BACA: 3 Oknum Polisi Diduga Rampas Aset Tahanan, IPW Desak Kapolda Kalsel Bertindak Tegas

“Ankumnya yakni seniornya di Ditreskrimum Polda Kalsel. Yang satunya di Polresta, ya Ankumnya Kapolresta Banjarmasin. Jadi sidang disiplinnya di kasatkernya masing-masing sebagai Ankum,” lanjutnya.

“Intinya proses terus berjalan, dan berkas sudah diserahkan kepada Ankum masing-masing, kalau sidang sudah dilaksanakan, nanti akan kita informasikan kembali,” katanya.

Sebelumnya Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso meminta Polda Kalsel secara cepat menangani kasus tersebut, agar kasus seperti ini tidak lagi terulang di institusi Polri, khususnya di Polda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.