Dukung Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Tabalong Serahkan Bendera Secara Simbolis ke Camat

0

MERIAHKAN HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Kabupaten Tabalong lakukan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ke masyarakat.

SECARA simbolis, bendera merah putih ini diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kepada seluruh Camat yang ada di Kabupaten Tabalong, bertempat di halaman Pendopo Bersinar, Rabu (10/8/2022).

Bupati Anang mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Mendagri terkait pembagian bendera merah putih kepada masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tabalong. “Gerakan ini dilakukan oleh seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi di Indonesia,” ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya.

BACA: Bakesbangpol Galakkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Gerakan ini ungkapnya dilaksanakan untuk lebih memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini. Karena selama pamdemi covid-19 tidak ada kemeriahan dalam menyambut HUT proklamasi RI.

“Kita ingin semangat kemerdekaan RI kembali dikobarkan dengannya kesadaran berbangsa dan bernegara akan tumbuh kembali,” terangnya.

Untuk pelaksanaannya sendiri ucap Anang akan disesuaikan dengan level PPKM di daerah. “Saya berharap para camat dapat menindaklanjuti kegiatan ini, termasuk juga untuk kepala desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabalong Zahirsyah Manuwar menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merujuk Surat Sekjen Mendagri tertanggal 29 Juli tentang menyemarakkan peringkat HUT RI melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Kemudian ditindaklanjuti melalui Surat Bupati tanggal 1 Agustus tentang partisipasi menyemarakkan HUT RI,” bebernya.

Untuk saat ini ungkap Zahir ada ribuan bendera merah putih yang sudah terkumpul. “Bendera berasal dari bantuan OPD se Tabalong, karyawan karyawati PNS, perbankan serta perusahaan dan lainnya,” ujarnya.

Bendera ini lanjutnya akan diserahkan ke camat dan selanjutnya akan dibagikan ke masyarakat.

BACA JUGA: Enam Pemanjat Wanita Tabalong Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Ampik

Terpisah, Camat Murung Pudak Rahmatullah Putra Perdana mengatakan, untuk mendukung gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih ini pihaknya akan menyurati semua perusahaan yang ada di Kecamatan Murung pudak untuk meminta bantuan tambahan bendera merah putihnya.

“Kita akan minta dukungan perusahaan yang ada di Kecamatan Murung Pudak untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Selanjutnya bila bendera sudah terkumpul maka pihaknya akan membagikannya ke masyarakat yang belum memasang bendera merah putih di depan rumah.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 77 ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.