Rifki Rifani Pegang Komando HST, Masrur Auf Jafar Kembali Pimpin Demokrat Banjar

0

TERJAWAB sudah siapa yang menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Banjar yang sempat tertunda.

SEBAB, sebelumnya 11 Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalsel telah mengantongi surat keputusan (SK) DPP Partai Demokrat yang diteken Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen H Teuku Riefky Harsya pada pertengahan Juni 2022.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono mengungkapkan dua Ketua DPC Partai Demokrat HST dan Kabupaten Banjar sudah dipilih pusat.

“Untuk Ketua DPC Partai Demokrat HST dipilih Rifki Rifani. Sedangkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten adalah Masrur Auf Jafar,” ucap Bambang Yanto Permono kepada jejakrekam.com, Rabu (10/8/2022).

BACA : Tunggu Siapa Jadi Ketua DPC HST-Banjar, Demokrat Kalsel Bersiap Songsong Tahapan Pemilu 2024

Menurut Bambang, dengan terpilihnya ketua cabang itu maka formasi jaringan partai di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel sudah lengkap.

Untuk diketahui, jajaran ketua Demokrat se-Kalsel adalah Edi Junaidi (Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin), Said Subari (Banjarbaru), Iksan Gianto alias Haji Tatang (Barito Kuala),  H Yudha Kusuma (Tanah Bumbu), H Sahidudin alias H Eet (Kotabaru).

Kemudian, Arkani (Tanah Laut), Romier Emma Ramadayanti Rivilla (Hulu Sungai Utara), Ferry T Elpani (Tabalong), Fathul Jannah (Tapin), Muhajir Rahman (Hulu Sungai Selatan) dan Samsudinor (Balangan).

BACA JUGA : DPC Partai Demokrat Kota Banjarbaru Dilantik, Ibu Sina: Ini Langkah Awal Kemenangan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin ini mengungkapkan untuk agenda pelantikan para ketua dan pengurus DPC Demokrat se-Kalsel secara massal pada November 2022.

“Nanti pelantikan seluruh ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat se-Kalsel akan dihadiri pengurus DPP Partai Demokrat. Soal tempat kemungkinan dipusatkan di Banjarmasin pada November 2022 nanti,” beber Bambang.

BACA JUGA : HST dan Banjar Bersaing 2 Nama, AHY Tetapkan 11 Ketua DPC Demokrat se-Kalsel

Menurut dia, untuk target Pemilu 2024, minimal dari 7 daerah pemilihan (dapil) DPRD Provinsi Kalsel pada bisa merebut satu kursi parlemen.

“Kami targetkan 7 kursi di DPRD Provinsi Kalsel pada Pemilu 2024 nanti. Ini berarti di masing-masing dapil bisa menyumbang satu kursi. Ini menjadi tugas bersama baik DPD maupun DPC Partai Demokrat se-Kalsel,” pungkas Bambang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.