Lantik Pimpinan Baznas, Ini Pesan Bupati Balangan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan periode 2022-2027, di Aula Benteng Tundakan, Senin (4/8/2022).

ABDUL Hadi menyampaikan kehadiran Baznas Kabupaten Balangan adalah karunia bagi masyarakat Balangan.

Karena sebelum hadirnya Baznas, zakat dikelola oleh panitia lokal yg hanya berjalan setahun sekali untuk zakat fitrah serta untuk zakat mal disalurkan sendiri secara langsung oleh pembayar zakat kepada penerima.

Lebih lanjut, Abdul Hadi menambahkan Baznas beroperasi sepanjang tahun, sehingga umat bisa sewaktu-waktu menitipkan zakatnya untuk dikelola dan disalurkan dan pentingnya zakat dari aspek sosial adalah mencegah disintegrasi serta zakat dari aspek ekonomi memeratakan kesejahteraan.

Abdul hadi juga mengatakan untuk baznas agar bisa mengedukasi umat di Balangan tentang zakat dan bisa ambil peran penting untuk mengoptimalkan fungsi zakat bagi kemasyarakatan umat khususnya di Balangan.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus periode baru dan diharapkan bisa menjalankan amanat yang diberikan.

Terakhir, Abdul Hadi berharap, pengelolaan zakat infaq dan sedekah di Kabupaten Balangan ini lebih dimaksimalkan lagi dan bisa dikelola lebih baik lagi sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kaum muslimin dan muslimat yang kebetulan ekonominya berada ditaraf yang rendah.

“Mudah-mudahan nanti unit-unit pengumpulan zakat dan sedekah akan kita bentuk baik dilingkup Pemerintah Kabupaten Balangan maupun instansi vertikal maupun di perusahaan-perusahaan swasta yang beroperasi di daerah kita dan insyallah kita juga mengeluarkan beberapa surat edaran untuk pengumpulan infaq zakat dan sedekah,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.