Bupati Abah HM Zairullah Azhar Serahkan Bantuan Dana Parpol

0

BADAN Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan Partai Politik (Parpol). Penyerahan dilakukan secara simbolis, oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar, Selasa (9/8/2022) di ruang rapat Bupati.

MENURUT Plt. Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri, Bantuan yang diberikan senilai Rp. 1.649 840.000. Dengan dasar total perolehan jumlah 164.984 suara dari 8 partai pemenang Pemilu.

Bantuan partai ini, jelasnya, bersifat diberikan secara langsung dengan cara mentransfer kepada petugas keuangan melalui rekening partai.

“Dengan adanya bantuan parpol ini, segala kegiatan dan kebutuhan partai dapat terpenuhi terutama pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga mereka paham tata cara pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya. 

BACA: Bupati Ingatkan Motto Kabupaten Bersujud

Abah Zairullah mengakui, parpol punya pertalian sejarah seiring berdirinya Tanah Bumbu. Karena para pendiri partai merupakan orang terbaik Tanah Bumbu yang ikut andil berjuang hingga Kabupaten ini berdiri sampai saat ni.

Lanjut Bupati, saat membentuk Tanah Bumbu dari awal, Bupati telah mendapatkan amanah dari orang tua dulu, tentang bagaimana menjadikan daerah ini sebagai kota yang barokah serta menjadikan harapan masyarakat bersama. 

Perjuangan itu kita lanjutkan, harap Bupati, ke teman-teman partai politik bahwa dari dulu motto Tanah Bumbu, adalah Bersujud dan sekarang punya landasan agar menjadikan kota ini menjadi kota Serambi Madinah.

“Dengan motto itu kita ingin ada komitmen, Kabupaten Tanbu ini cinta Allah dan Rasulullah. Begitu juga menjadikan Kota Serambi Madinah, yang merupakan kota di dunia yang punya perekonomian tinggi dan pengangguran sedikit dan sangat aman. Kita berharap suatu saat bisa seperti itu,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.