Balangan Tampilkan Produk Produk Unggulan di Expo BUMDes Kalsel 2022

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan ikut serta tampilkan produk unggulan pada gelaran EXPO BUMDes Kalimantan Selatan, di Atrium Duta Mall, Sabtu-Minggu (6 s/d 7 Agustus 2022).

DALAM hal ini Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Balangan boyong 6 BUMDes yang terdiri dari Desa Sumber Rejeki, Balida, Liyu, Maradap, Pematang, Mantimin, Jimamun dan Auh.

Disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar, keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa.

“Hadirnya BUMDes dapat mendorong aktivitas ekonomi tingkat desa, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di daerah”. Ujarnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan expo ini adalah upaya dan dukungan dalam mendorong para pelaku BUMDes mengenalkan produk-produk unggulan desa masing-masing kepada khalayak.

Salah satu pengunjung stand balangan jamil menyampaikan kerajinan dan produk olahan makanan yang ditampilkan begitu menarik baginya.

“Suka banget dengan produk-produk kerajinan yang terbuat dari berbagai macam tumbuhan yang dikelola oleh BUMDes desa,” ujarnya saat diwawancari oleh tim Media Center Pemkab Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.