Anak Tahfidz Al-Quran Desa Mustika Bermalam di Masjid Al Hijrah Pada Akhir Pekan

0

DUKUNG program pemerintah daerah, belasan anak beragama Islam di Desa Mustika Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bermalam di Masjid Al-Hijrah setiap akhir pekan.

MENURUT Camat Kuranji, Taryono, anak tersebut bermalam di Masjid merupakan bagian dari program memakmurkan Satu Desa Satu Masjid yang menjadi program unggulan perintah daerah. 

Bupati Tanbu Abah, HM. Zairullah Azhar, menginginkan, agar masjid di Bumi Bersujud makmur dengan kegiatan keagamaan di dalamnya.

Selain itu, jelasnya, upaya agar anak-anak mencintai masjid, sehingga ke depannya melahirkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

BACA: Bupati Abah HM Zairullah Azhar Kumpulkan SKPD Bahas Satu Desa Satu Masjid

Di Desa Mustika ini, ujar Camat Taryono, sebanyak 12 anak yang belajar Tahfidz Quran atau menghafal Al-Quran.

Setiap akhir pekan mereka bermalam di masjid melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan. “Bermalam di Masjid ini sudah dua kali, yakni 30 Juli, dan 6 Agustus 2022,” ucap Camat Taryono di Kuranji, Selasa (9/8/2022).

Pemerintah Kecamatan Kuranji, berkomitmen dan mendukung program memakmurkan Satu Desa Satu Masjid di wilayahnya merupakan implementasi visi dan misi Bupati Abah HM. Zairullah Azhar, sebagai langkah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sejak diluncurkannya program tersebut pada 7 Juli 2022 lalu, kegiatan keagamaan yang melibatkan anak-anak ramai dilaksanakan di masjid-masjid. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.