Sikat 5 Pengedar Narkoba, Ditresnarkoba Polda Kalsel Amankan 3.493,7 Gram Sabu

0

DIREKTORAT Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimatnan Selatan sukses mengungkap kasus peredaran narkoba dengan barang bukti cukup besar.

BARANG haram itu didapat usai petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel mendalami penyelidikan terkait adanya informasi transaksi narkoba yang diduga dilakoni tersangka OY.

Benar saja, dari hasil penyelidikan hingga dilanjutkan dengan operasi penangkapan dan penggeledahan di rumah OY, disimpan narkoba jenis sabu dan ekstasi di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, Kamis (28/7/2022).

Polisi anti narkoba ini mendapat paket sabu seberat 2,005 kilogram dalam kantong belanja di rumah OY. Barang terlarang itu disimpan dalam sebuah keranjang. Selain itu, petugas juga menemukan sebuah 6 paket sabu dalam tas warna hitam yang tergantung di dinding. Termasuk, 1 paket sabu dalam tas lainnya.

BACA : Ditresnarkoba Polda Kalsel Bongkar Sindikat Golden Triangle Kawasan Segitiga Emas

Tak sampai di situ, 15 butir ineks atau ekstasi juga ditemukan petugas di lantai. Obat fly itu terbungkus dalam kemasan obat. Atas temuan itu, petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel memintai keterangan dari OY. Hal ini berdasar nyanyiannya bahwa sabu didapat dari JG yang diserahkan oleh IP.

Dari pengembangan, petugas berhasil mengamankan IP di rumahnya yang berseberang dengan kediaman OY pada Minggu (31/7/2022). Sementara, JG yang disebut-sebut dalam keterangan OY, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Di hari yang sama, kembali polisi menangkap tersangka lain berinisial SM. Dari tangannya, didapat barang bukti 5 paket sabu dengan berat kotor 501,29 gram dan berat bersih 496,59 gram dalam sebuah tas hitam. Barang haram itu didapat  di parkiran Hotel Swiss-Bellhotel Borneo Banjarmasin, Jalan Pangeran Antasari, Kelayan Luar, Banjarmasin Timur.

BACA JUGA : Pemakai Narkoba di Kalsel Meningkat, RSJ Sambang Lihum Siap Buka Layanan Rehabilitasi

Pemberantasan narkoba tak hanya sampai di situ. Pada Senin (1/8/2022), petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel menangkap BR di sebuah kos Mulia, Jalan Lambung Mangkurat RT 33 RW 1,  Pemurus Baru, Banjarmasin.

Dari tangan BR, disita 299 butir ineks berlogo Minions warna kuning dengan alat timbang digital. Berdar integorasi awal dan penelusuran dari data di handphone (HP) BR, akhirnya petugas mengantongi informasi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi saat gelar perkara kasus narkoba hasil ungkapan dari jajarannya di Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA : Sindikat Pengedar Sabu Di Hulu Sungai Dibongkar Ditresnarkoba Polda Kalsel

Ternyata, ada ada informasi transkasi narkoba yang akan diserahkan pada Selasa (2/8/2022). Hasilnya, petugas berhasil mengamankan kembali 5 paket sabu dengan berat kotor 509,47 gram dan berat bersih bersih 501,07 gram. Sabu tersebut dibungkus dalam kantong plastik hitam yang sudah diletakkan di Jalan Tembus Hikmah Banua, Kelurahan Pemurus Luar, Banjarmasin Timur.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi saat gelar perkara menyampaikan pengungkapan itu merupakan hasil operasi yang dilakukan Subdit 1 dan Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel. 

BACA JUGA : BNN Kalsel Tangkap Satu Keluarga Diduga Sindikat Narkotika Internasional

“Total ada lima tersangka. Dengan barang bukti 3.493,7 gram sabu dan 314 butir ekstasi seberat 112,70 gram,” ucap Kombes Tri Wahyudi kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu dari pengakuan para tersangka bahwa setiap barang yang mereka bawa, upah untuk setiap 1 ons sabu didapat uang segede Rp 1 juta. “Saya baru pertama kali berbuat seperti ini. Setiap satu ons sabu, saya mendapat upah Rp 1 juta,” pungkas OY.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/08/09/sikat-5-pengedar-narkoba-ditresnarkoba-polda-kalsel-amankan-3-4937-gram-sabu/,https://jejakrekam com/tag/direktur-resese-narkoba-polda-kalsel-kombes-pol-tri-wahyudi/,berita penangkapan sabu di Banjarmasin jln tembus pramuka,Mabuk jatuh ddepan polda kal sel dtahan dpoltabes bln november 2022 ats nama muhammad noval alkatiri mau tau berita jelas x dn mau tau lihat photo x,polda kalsel tangkap narkoba 3 agustus 2022
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.