Perbolehkan Perayaan HUT RI Ke-77, Wakil Walikota Banjarbaru : Patuhi Prokes

0

WAKIL Walikota Banjarbaru Wartono perbolehkan warganya menggelar perlombaan untuk merayakan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) 2022 pada 17 Agustus mendatang.

WARTONO mengatakan, warga Banjarbaru diperbolehkan menggelar lomba 17-an tetapi dengan protokol kesehatan. Walau pun kasus Covid-19 di Banjarbaru mulai melandai masyarakat tetap harus membatasi dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Boleh mengadakan lomba, tapi prokesnya diperhatikan. Memang dua Minggu kemarin ada kenaikan kasus Covid-19 di Banjarbaru tapi alhamdulillah sudah turun lagi. Saat ini kita PPKM level 1,” tuturnya.

BACA : Program Penguatan Karakter, Sarana Pemkot Banjarbaru Menyukseskan Kualitas Pelayanan Pendidikan

Kebijakan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran dan kluster Baru Covid-19. Masih kata Wartono, sudah hampir dua tahun pandemi covid-19, maka Pemkot Banjarbaru juga akan menggelar apel pada 17 Agustus 2022.

“Insy Allah kami (Pemkot) akan melaksanakan apel pada 17 Agustus nanti. “Kami akan lihat terus perkembangan Covid-19, walaupun melandai masyarakat tetap harus waspada dan patuhi prokesnya,” tuturnya.

BACA JUGA : Gugatan UU Provinsi Bergulir di MK, Ini Petitum Yang Disampaikan Walikota Banjarbaru

Wartono mengimbau, kepada masyarakat kota Banjarbaru yang merayakan HUT RI tersebut untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Karena itu sifatnya berkerumun jadi di himbau agar masyarakat vaksin baik itu vaksin 1, 2 dan booster. Karena berkat itu kita sama-sama meningkatkan herd immunity dan menurunkan angka kasus Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.