Lepas Kontingen Jamnas, Bupati Tabalong Imbau Peserta Displin Terapkan Prokes

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani melepas 20 orang kontingen Cabang Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 dari Kabupaten Tabalong ke Buper Cibubur Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

BERTEMPAT di Lobby Kantor Bupati Tabalong, pelepasan ini ditandai dengan dikenakannya seragam atau jaket kontingen oleh Bupati kepada perwakilan kontingen.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes secara ketat.

BACA: Lepas Kontingen Kwarcab Kota Banjarmasin, Wawali: Semoga Pramuka Kita Makin Bagus

“Meskipun Covid -19 sudah melandai, namun anak-anakku sekalian saya ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas disana nanti,” ujarnya dihadapan anggota kontingen Tabalong.

Minimal ungkapnya selalu gunakan masker saat beraktifitas di luar dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Yang hadir disana nanti puluhan ribu anggota pramuka yang datang dari seluruh Indonesia, karenanya meski tubuh dalam kondisi fit, tapi tetaplah gunakan masker dan selalu mencuci tangan,” ucapnya.

Bupati Anang mengatakan, kegiatan Jamnas ini sendiri, sejak awal pandemi sudah tidak dilaksanakan lagi. Karenanya, ini menjadi Jamnas pertama setelah covid-19 mulai masuk di Indonesia.

Untuk itu, Bupati meminta agar peserta memanfaatkan kesempatan dalam Jamnas ini untuk meningkatkan kualitas diri. Karena puluhan ribu anggota gerakan pramuka khususnya dari penggalang di seluruh Indonesia akan berkumpul di Cibubur.

Pramuka penggalang Kwarcab Tabalong yang akan mengikuti Jamnas XI di Cibubur.

“Disana nanti, berbagai keterampilan dan ketangkasan akan dipertunjukkan. Nanti sepulangnya hasil yang bagus-bagus di sana akan kita jadikan contoh di Tabalong,” ucap Bupati.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong H Mawardi dalam laporannya yang dibacakan Ketua Harian H Yuhani menyampaikan, peserta Jamnas dari Tabalong berjumlah 20 orang yang terdiri 8 penggalang putra dan 8 penggalang putri, 2 orang pembina pendamping serta 2 orang pimpinan kontingen cabang (pinkoncab).

“Jamnas XI ini sendiri akan dilaksanakan di Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.