Jajaran Direksi Bank Kalsel Bertandang Ke Polda Kalsel, Polisi Terus Dalami Kasus Dugaan Skimming

0

KASUS hilangnya dana nasabah Bank Kalsel terus di dalami Ditreskrimsus Polda Kalsel, tiga orang nasabah dan beberapa alat bukti terus dikumpulkan untuk mengungkap kasus dugaan skimming tesersebut.

“Selain nasabah, kami juga meminta keterangan dari bagian Information Technology (IT) Bank Kalsel,” ucap Kombes Pol Suhasto melalui Kasubdit V Siber Kompol Ricky Sialagan saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Berdasarkan hasil investigasi internal, ada 94 nasabah yang menjadi korban skimming, dengan total kerugian mencapai Rp 1,9 miliar dan penggunaan transaksi berada di luar wilayah Kalsel.

BACA: Kurang Dari 24 Jam, Bank Kalsel Ganti Kerugian Nasabah yang Terverifikasi Skimming

Bank Kalsel sudah melakukan penggantian dana kepada nasabah yang terverifikasi skimming, sesuai dengan nilai kerugian yang dilaporkan kepada pihak Bank Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, bersama jajaran direksi terlihat bertandang ke Polda Kalsel. berdasarkan informasi, mereka datang untuk bertemu Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto.

Rombongan keluar dari ruangan Kapolda sekitar pukul 15.00 WITA, namun tidak ada satu pun yang memberikan keterangan terkait kedatangan mereka.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.