Gelar Sertijab, Kapolres Tanbu Jadi Inspektur upacara

0

KAPOLRES Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK menjadi inspektur upacara (Irup) pada serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Tanbu di Lapangan Apel Polres Tanah Bumbu,Selasa (2/8/22) pagi.

JABATAN baru di lingkungan Polres Tanbu yakni AKBP Ibnu Yulianto sebagai Pamen Polres Tanah Bumbu, AKP Gatot Permadi sebagai Kabag SDM Polres Tanah Bumbu, AKP Frederikus Salama, S.H. Sebagai Kapolsek Kusan Hulu.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, SIK dalam amanatnya menyampaikan, pergantian jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dalam dinamika kepemimpinan yang perlu terus dilakukan institusi Polri.

Menurutnya, selaras dengan arah kebijakan pimpinan Polri, agenda pentingnya melakukan pengelolaan manajemen personel demi mewujudkan polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Pergantian jabatan ini, jelasnya, suatu yang lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta loyalitas dalam mengemban amanah yang dititipkan pimpinan Polri.

“Kesempatan berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Tanah Bumbu beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan,” ucap Kapolres.

BACA: Polres Tanbu Juara Pertama Kebersihan dan Raih Tiga Penghargaan di HUT ke-76 Bhayangkara

Ia pun mengingatkan, jabatan yang diterima adalah amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Jadi, para pejabat yang baru harus mampu mengembannya dengan baik dan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan tugas pokok fungsi masing-masing,” tuturnya.

Untuk itu, pintanya, ijinkan dirinya secara pribadi selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Tanah Bumbu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya ke AKBP Ibnu Yulianto sebagai Pamen Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel. Selama ini, telah melaksanakan tugas dengan baik, saudara telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menyelenggarakan tugas fungsi masing-masing,” sebutnya. 

Kapolres pun berpesan, para PJU dan seluruh personel Polres Tanah Bumbu, agar dapat memberikan dukungan secara optimal ke pejabat-pejabat baru.

“Saya minta para pejabat baru, untuk langsung bekerja dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban demi kemajuan Polres Tanah Bumbu,” harapnya. 

Luruskan niat, sambungnya, samakan langkah dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan Negara, demi mewujudkan Polres Tanah Bumbu menjadi sebuah institusi birokrasi yang semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.