Kampanye Hari Anak, Paman Birin: Wariskan Ilmu Bekal Masa Depan

0

SAAT Kampanye Hari Anak, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berpesan agar orang tua senantiasa mewariskan ilmu pada anak-anaknya.

PESAN itu disampaikan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini saat Kampanye Hari Anak diselenggarakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (31/7/2022).

“Harta biar pun setinggi gunung bisa habis, sedangkan ilmu yang diwariskan akan terus mengalir manfaatnya pada anak. Maka orangtua harus mewariskan ilmu kepada anak-anaknya,” ujar Paman Birin.

Pada kegiatan kampanye hari anak itu, tampak hadir Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarbaru.

BACA: Peringati HAN Tahun 2022, Walikota Banjarbaru : Anak-Anak Harus Didukung

Paman Birin juga menekankan, warisan ilmu akan menjadi fondasi kuat bagi anak untuk menghadapi tantangan zaman.

“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga anak anak kita menjadi generasi tangguh, cerdas, dan siap melintasi zaman. Dan kalau ingin sukses, anak-anak harus menurut kuitannya (orangtua),” pesan Paman Birin.

Pada kesempatan ini, Paman Birin secara simbolis juga menyerahkan kartu identitas dan bingkisan kepada anak TK dan SD.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan, peringatan Hari Anak ini merupakan yang pertama usai terkendalinya kasus covid-19.

“Tema Anak Terlindungi Indonesia Maju yang dicanangkan sejak tahun 2020, masih relevan dengan kondisi saat ini di mana pandemi masih mengancam,” kata Ovi, sapaan akrab walikota ini.

Selain pandemi yang menjadi momok, isu-isu kekerasan terhadap anak juga menjadi perhatian bersama.

Paman Birin dan Ovie ramaikan Kampanye Hari Anak dengan tunjukkan poster anti kekerasan pada anak di lapangan Murjani Banjarbaru.

Diketahui, Hari Anak merupakan momen merayakan perlindungan atas hak-hak anak, serta menguraikan kembali tindakan nyata yang perlu dilakukan untuk menyejahterakan anak bangsa.

Kampanye hari ini di kawasan di depan Balai Kota Banjarbaru ini diramaikan dengan poster yang berisi kampanye anti kekerasan pada anak.

Disamping itu, juga banyak wahana permainan tradisional anak-anak yang ditampilkan. Seperti eggrang, gasing serta ada juga perpustakaan anak-anak.

Sebelum meninggalkan acara, Paman Birin pun turut mengacungkan poster yang berisi himbauan melaporkan kekerasan terhadap anak yang terjadi di sekitar kita.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.