Tanbu Ekspos Usulan Pemekaran Kecamatan di Kementerian Dalam Negeri

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan ekspos usulan pemekaran kecamatan baru, Kamis (28/7/2022) di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

KECAMATAN baru ini terdiri dari 9 desa dari Kecamatan Kusan Hilir, dan 1 desa dari Kecamatan Sungai Loban. Direncanakan kecamatan baru itu disebut Kecamatan Pangeran.

Desa yang masuk dalam rencana pemekaran baru itu yaitu, Desa Betung, Pulau Salak, Beringin, Barugelang, Sungai Lembu, Gusunge, Wirittasi, Batuah dan Pagaruyung bagian dari Kecamatan Kusan Hilir, dan Desa Harapan Jaya yang merupakan bagian Kecamatan Sungai Loban.

BACA: Camat Dilantik, Pemekaran Kecamatan Kusan Tengah Resmi Berdiri

Guna mendukung lancarnya proses pemekaran itu, Pemkab juga telah menyediakan sarana dan prasarana pendukung seperti ketersediaan lahan seluas 7 hektar untuk kantor camat, rumah jabatan dan sarana pendukung lainnya.

Kecamatan Pangeran sendiri akan beribukota di Desa Beringin.

Dalam ekspos itu, Pemkab Tanbu dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mariani, yang hadir bersama anggota DPRD, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Kepala Bagian Pemerintahan serta didampingi oleh Biro Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.