Koperasi Sarabakawa Tanjung Bertransformer Menjadi ke Sistem Digital

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk menghidupkan kembali Koperasi Sarabakawa yang mati suri.

DENGAN menggunakan sistem digital, Kepala Diskopukmperindag, Husin Ansyari mencoba membangun kembali kepercayaan anggota Koperasi Sarabakawa yang notabene anggotanya ASN.

“Dengan sistem digital ini para anggotanya dapat memantau langsung keberlangsungan koperasi ini,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

BACA: Pelopori Koperasi Digital, Kopkar AKM Raih Penghargaan Bupati Tabalong

Koperasi Sarabakawa ini sendiri ungkapnya merupakan satu dari puluhan koperasi yang ada di Tabalong dengan sistem konvensional.

Perubahan sistem koperasi Sarabakawa dari konvensional ke digital ini pun bebernya sudah di Launching pada Senin (25/7/2022) lalu, saat puncak peringatan hari Koperasi ke 75.

Dengan sistem digital ini, dihidupkannya kembali koperasi sarabakawa ini ungkap Husin bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya.

Dengan adanya digitalisasi ini terangnya semua ASN maupun non ASN bisa bersama-sama mendukung memajukan koperasi Sarabakawa Tabalong untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.