DWP Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Permendagri RI 73 Tahun 2021

0

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Tanah Bumbu menggelar pertemuan rutin bulanan sekaligus Sosialisasi Permendagri Nomor 73 Tahun 2021 tentang pencatatan nama pada dokukumen kependudukan yang bertempat di Gedung Sekretariat TP PKK Kecamatan Simpang Empat, Jumat (29/7/2021).

KEGIATAN ini diikuti oleh masing masih 4 orang perwakilan DWP dari SKPD dan seluruh kecamatan yang ada wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude mengatakan, kegiatan ini merupakan pertemuan rutin bulanan yang dilaksanakan sekaligus arisan dengan seluruh anggota DWP yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA: Ketua DWP Kalsel Lantik Pengurus DWP Tanah Bumbu

Selain itu, kegiatan pertemuan rutin bulanan ini juga diisi dengan kegiatan sosialisasi setiap SKPD yang sudah terjadwal dalam setiap bulannya. Untuk kegiatan sosialisasi hari itu terkait Permendagri No 73 Tahun 2021 tentang pencatatan nama pada dokumen kependudukan.

“Saya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, tentunya akan memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DWP tentang aturan pencantuman nama pada dokumen kependudukan dan nantinya akan kami sosialisasikan melalui kegiatan-kegitan DWP baik ditingkat kabupaten maupun dikecamatan,” kata Hj Hasnah Mashude.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Tanah Bumbu Muhamamad Hasan mengatakan, bersama DWP melaksanakan kegiatan sosilisasi Permendagri nomor 73 tahun 2021 tentang pencatatan nama pada dokumen kependudukan.

Melalui kegiatan itu diharapkan seluruh kader DWP akan memahami aturan tentang pencatatan nama pada dokumen kependudukan, sebab didalam Permendagri tersebut diatur minimal nama anak harus dua kata, dan tidak di perbolahkan lagi satu kata serta maksimal 60 Karakter.

“Oleh sebab itu, berikanlah nama yang terbaik untuk anak kita dengan dua kata sehingga benar sesuai aturan yang dianjurkan oleh Permendagri dan dapat tercatat pada dokumen kependudukan,” ujarnya.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu terus melaksanakan sosialisasi terkait dengan Permendagri nomor 73 tahun 2021 tentang pencatatan nama pada dokumen kependudukan baik di tingkat Kecamatan hingga desa.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.