Kembalikan Euforia Basket Setelah Pademi, Borneo Basketball Competition di Gelar Selama Lima Hari

0

PERSATUAN Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Banjarbaru, selenggarakan “Borneo Basketball Competition Hight School Series Tahun 2022 Antar Pelajar SMA-SMK se Kalimantan Selatan”, di Gedung Olah Raga (GOR) Bakula Spartans Arena Jalan Sukarelawan Banjarbaru, Rabu (27/7/2022).

KOMPETISI ini akan digelar selama lima hari dari tanggal 27 sampai 31 Juli 2022 mendatang. Ketua Pelaksana Kegiatan, Anes Fikri Haekal menyampaikan bahwa, kompetisi basket ini diikuti sebanyak 7 tim putra dari SMA se-Kalimantan Selatan dan 3 tim putri dari Kota Banjarbaru.

“7 tim putra itu yakni dari SMAN 7 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 13 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarbaru, MAN 2 Tapi, dan SMAN 1 Martapura. Sedangkan tim putri berasal SMAN 1 Banjarbaru, SMAN 2 Banjarbaru, dan SMAN 3 Banjarbaru,” ucap Anes.

BACA : Gagal Raih Emas, Cabor Voli Banjarbaru Sabet Medali Perak Dan Perunggu Di Ajang POPDA 2022

Anes berharap dengan diadakannya event Borneo Basketball Competition ini, dapat meningkatkan minat terhadap basket di Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarbaru dan mengembalikan euforia basket setelah pandemi.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, mengatakan bahwa basket menjadi salah satu cabang olahraga yang diminati dan digemari oleh berbagai kalangan. Hal ini terlihat dari tingginya antusias pe basket usia remaja yang mengikuti kompetisi basket ini.

Adapun tujuan dari kompetisi ini, kata Yani adalah sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga yang bernilai positif bagi generasi muda, khususnya bagi para pelajar SMA-SMK di Kota Banjarbaru.

“Harapan saya kedepannya agar kegiatan positif seperti ini, di bawah naungan Perbasi Kota Banjarbaru dapat terus ditingkatkan, dipacu, dibina, dan ditumbuh-kembangkan disemua tingkatan,” harapnya. Sekadar diketahui, pembukaan kompetisi ini turit berhadir Asisten II Puspa Kencana, didampingi Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, dan Ketua Perbasi Kota Banjarbaru, Handi Erfani.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.