Pelopori Koperasi Digital, Kopkar AKM Raih Penghargaan Bupati Tabalong

0

KOPERASI karyawan Adaro Karya Mandiri (Kopkar AKM) meraih penghargaan Bupati Tabalong sebagai Pelopor Digitalisasi Koperasi di Kabupaten Tabalong.

PENGHARGAAN tersebut diberikan Bupati Anang Syakhfiani kepada Ketua Kopkar AKM Ageng Prasongko, di sela-sela peringatan Hari Koperasi ke 75 di halaman Pondopo Bersinar, Tanjung, Senin (25/7/2022).

Pada peringatan hari koperasi tersebut, Bupati Anang meminta jajarannya untuk selalu mendukung gerakkan koperasi di Kabupaten Tabalong. “Kita berharap kiprah dan kontribusi koperasi ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Tabalong,” ujarnya.

Koperasi itu ungkap Anang seperti dibonsai. Karena itu dirinya berharap kepada Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tabalong untuk terus membina dan memacu koperasi di Tabalong agar dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

BACA: Dinilai Tim Independen, Kopkar Adaro Karya Mandiri Raih Sertifikasi Koperasi Berkualitas

Sementara, Ketua Kopkar AKM Ageng Prasongko menyambut baik apresiasi yang diberikan pemerintah. “Pemerintah adalah pembina dari keberadaan koperasi di Kabupaten Tabalong yang selama ini telah banyak memberikan ruang kebertumbuhan,” ujarnya.

Karenanya ungkapnya pihaknya akan terus melakukan inovasi pelayanan dalam koperasi untuk kemudahan dan meningkatkan kepercayaan anggota yang salah satunya adalah digitalisasi.

“Alhamdulillah Koperasi AKM mengikuti perkembangan era digital yang mana dengan aplikasi itu memudahkan anggota untuk melakukan transaksi dan kontrol simpanan sukarela,” ujarnya.

Pihaknya berharap semua Koperasi di Kabupaten Tabalong juga bisa berbenah ke arah digitalisasi.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.