Milad ke-41, Uniska Gelar Tabligh Akbar Menghadirkan Penulis Ayat-ayat Cinta

0

DALAM rangka menyambut tahun baru islam sekaligus Milad UNISKA MAB ke 41 Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar Tabligh Akbar bersama Ustd H Habiburrahman El Shirazy, Lc., Ph.D atau yang kerap disapa Kang Abik.

HAL tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Uniska IV Dr. Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam. Dalam keterangannya, acara ini merupakan rangkaian dari HUT Uniska MAB yang ke -41.

“Ini merupakan cooling-down nya, dimana kita berzikir dan menyambut tahun baru islam dengan Tabligh Akbar, berdakwah tidak harus di mimbar saja, tetapi melalui literasi dan seni keindahan, makanya kita menghadirkan Kang Abik seorang seniman terkenal dengan latar belakang pendidikan islam,” ungkapnya, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Pembina Yayasan Uniska Hj. Rahmi Hayati Tajudinnor, juga mengatakan hal yang sama, menurutnya Kang Abik, sebagaimana kita tahu bersama adalah penulis novel sekaligus sutradara yang salah satu karyanya yaitu Novel dan atau Film Ayat-ayat Cinta.

Kita sangat bersyukur pada milad ini bisa menyelenggarakan Tabligh Akbar di Kampus Uniska MAB Handil Bakti dan bisa menghadirkan Beliau langsung kesini.

“Kita sangat senang sekali dengan kesediaan Kang Abik sang Penulis terkenal mau hadir ke Kampus Uniska MAB Handil Bakti ini,” tutur Rahmi.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membuat Uniska semakin dikenal masyarakat. Tentunya dengan literasi ini dapat menambah ilmu pengetahuan yang belum pernah didapat secara langsung dari Kang Abik.

“Semoga Uniska MAB menjadi berkah dan lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh  Wakil Rektor UNISKA I Dr. H. Mohammad Zainul,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Hj. Nurliani Dardie beserta jajarannya.

Dikesempatan ini juga Uniska MAB juga melakukan MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) serta penyerahan kenang-kenangan kepada Dispersip yang di wakili oleh Wakil Rektor IV Dr. Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam dan H. Khairul Anam.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.