Lakoni Pengupas Bawang, ‘Hasil Sedikit Tapi Tetap Cukup’

0

KUPAS kulit bawang. ‘Walau Hasil Sedikit Tapi Tetap Cukup’ Itulah pekerjaan yang dilakoni Istikomah (35) warga Jalan Kelayan Banjarmasin.

MESKI penghasilan pas-pasan bekerja sebagai pengupas kulit bawang di Pasar Harum Manis Banjarmasin, namun tak menyurutkan ibu rumah tangga (IRT) ini untuk banting tulang memenuhi kebutuhan keluarga.

“Ya, hasil kerja mengupas kulit bawang merah dan bawang putih, memang tak mencukupi. Tapi paling tidak, mampu menambah penghasilan keluarga. Maklum suami aku hanya buruh angkut, yang kesehariannya juga penghasilan tak mencukupi,” ucapnya, dalam perbincangan dengan jejakrekam.com, Senin (25/7/2022).

BACA: Harga Bawang Merah Masih Tinggi

Menurutnya, rezeki ditanggung Allah SWT, dan Ia pun yakin dengan mengupas kulit bawang mampu bertahan hidup. “Pendapat mengupas kulit bawang kadang Rp30 ribu hingga 50 ribu, setiap 2-3 karung,” ungkapnya.

Itu pun, jelasnya, tergantung stok bawang yang tersedia dari pemilik toko. “Jadi mengupas kulit bawang tergantung kemampuan kita. Berapa banyak jumlahnya, dan hasilnya juga tak banyak,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.