Mahasiswa Toraja Kaji Banding Potensi Wisata Sungai di Kalsel

0

KAJI banding potensi wisata, puluhan mahasiswa Toraja melakukan kunjungan ke kantor DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (21/7/2022).

ROMBONGAN disambut Ketua DPRD Kalsel H Supian HK didampingi Staf Ahli DPRD Kalsel, H Puar Junaidi.

Saat dialog, Ketua rombongan Pengurus Mahasiswa Toraja  Agustinus Tambing mengatakan, saat ini wisata Toraja sedang berbenah diri dalam wisata Nasional.

Sehingga perlu menggali masukan untuk perbandingan, terutama menyangkut kondisi wilayah yangmana potensi wisata di Toraja adalah pegunungan.

Sementara di daerah Kalimantan khususnya Kalsel ini identik dengan sungai sebagai potensi wisatanya.

“Kebanyakan wisata di Toraja merupakan daerah pegunungan sementara kalsel merupakan identik dengan sungainya,” sebut Agustinus Tambing.

Perbedaan kondisi alam inilah lanjut dia, yang menjadi acuan para mahasiswa Toraja melakukan perjalanannya ke Kalsel.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, mengapresiasi adanya kunjungan mahasiswa dari Pulau Sulawesi ini yangmana juga merupakan wujud memperkuat silaturahmi.

Kepada tamu yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut, H Supian HK menjelaskan jika di Kalsel memang banyak memiliki wisata sungai, seperti, Pasar Terapung Lok Baintan, Wisata Siring Tendean, Pulau Kembang, dan lainya.

“Kehadiran mereka selain sebagai silaturahmi juga mengenal wisata dan kesenian Kalsel,” kata H Supian HK, usai audiens.

Adanya kuniungan tersebut, merupakan salah satu kebanggaan bagi kalsel dimana provinsi lain mengenal lebih jauh budaya dan wisata yang ada di kalsel.

“Ini merupakan kebanggan karena wisata kalsel dikenal luas hingga provinsi lain,” ucapnya.

Rencananya, rombongan akan mengunjungi sejumlah wisata yang berada dikalsel seperti Pasar Terapung, Pulau Kembang, Pantai Batakan dan lain sebagainya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.