Harga Bawang Merah Masih Tinggi

0

HARGA bawang merah ditingkat grosir masih bertahan tinggi kisaran Rp60 ribu per kilogram. Sedang ditingkat eceran harganya mencapai Rp75 ribu per kilogram.

HAL itu tampak dari pantauan jejakrekam.com di kawasan Pasar Sentra Antasari Banjarmasin dan Pasar Teluk Dalam Banjarmasin. Sementara untuk bawang putih harganya relative normal kisaran Rp25 ribu per kilogram.

BACA: Jelang Ramadhan 1443 H, Harga Bawang Merah Dan Bawang Putih Masih Stabil

Hairul (57) pedagang Pasar Teul Dalam mengaku, harga bawang merah sempat tidak menentu. Mengingat, kondisi stok dan masa panen bawang merah belum terlihat, serta biaya transportasi pengangkutan juga naik. “Memang harga bawang merah terlihat fluktuatif. Padahal hari raya kurban sudah berlalu. Kan yang biasa naik itu, jelang hari raya atau perayaan hari-hari besar keagamaan,” ucapnya.

Salah seorang pembeli bawang merah, Fatimah (42) mengaku pasrah dengan kondisi kenaikan harga bawang merah. “Apa boleh buat, kita sebagai pembeli, tentu mengikut saja. Yang penting biaya belanja ada tambahan dari suami dan keluarga,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.