MPLS SMAN 2 Banjarbaru Tahun 2022 Berakhir, Ketua MPLS : Dapat menjadi Anak Yang Berkarakter

0

MASA Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Banjarbaru resmi berakhir, Rabu (20/7/2022).

SEBANYAK 320 siswa baru tahun ajaran 2022/2023 antusias mengikuti MPLS selama tiga hari sejak Senin (18/7/2022) kemarin hingga hari ini.

Terlihat pada hari ketiga MPLS di SMAN 2 Banjarbaru, usai apel pagi, para siswa-siswi baru yang mengenakan pakaian olahraga berwarna warni setiap gugus masing-masing dan id card, mereka diajak untuk keliling jalan santai seputaran sekolah.

Dibanding tahun lalu yang masih digelar online dan offline, MPLS tahun ini akhirnya dapat digelar secara tatap muka penuh di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Iswahyudi, Ketua Umum dalam penyelenggaraan MPLS SMAN 2 Banjarbaru, selama kegiatan berlangsung  pihaknya mendatangkan narasumber sebagai pemateri MPLS dari pihak sekolah hingga pihak luar sekolah seperti pihak Puskesmas Loktabat Utara, BNN.

“Untuk dalam sekolah itu ada dari kesiswaan mengenai tata tertib, kredit poin, dan ekstrakulikuler, dan pembina osis mengenai OSIS,” ucap Iswahyudi saat ditemui di sekolah.

Masih kata Iswahyudi, dengan adanya MPLS ini siswa siswi baru ditekankan akan cinta tanah air, kejujuran dan bertanggung jawab sehingga dapat membentuk siswa-siswi yang berkarakter positif.

“Menjadi anak yang berkarakter baik, bertanggung jawab, disiplin. Karena kesuksesan tidak akan dapat diraih tanpa kedisiplinan,” Harap Iswahyudi.

Sementara itu, Exsan Wasesa Kepala SMAN 2 Banjarbaru mengatakan selama MPLS ini para siswa sangat antusias dan semangat mengikuti dari pagi sebelum jam 7.30 mereka sudah berkumpul di sekolah. 

“Sejak pagi mereka datang masuk sangat antusias, setelah apel pagi, dikasih motivasi mereka sangat semangat. Dengan MPLS, mereka cenderung mengenal lingkungan dengan rasa aman, nyaman dan menyenangkan,” Imbuh Exsan. Diketahui usai MPLS ini, sistem pembelajaran di SMAN 2 Banjarbaru akan diterapkan tatap muka penuh tak lagi memakai sistem shift atau tatap muka terbatas.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.