Husairi Serahkan Kartu Jaminan Kesehatan Petugas Kebersihan HSU

0

PETUGAS keberhasilan dan pengakutan sampah (Pasukan Kuning), sekarang berstatus tenaga outsourcing dan mendapatkan kabar gembira. Pasalnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Disperkim LH), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), akhirnya memberikan jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan.

BPJS kesehatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc kepada perwakilan petugas kebersihan, Rabu (20/7/2022).

Kepala Disperkim Kabupaten HSU Hermani Johan mengatakan, saat ini tercatat kurang lebih 300 petugas kebersihan di Disperkim LH mendapatkan bantuan jaminan kesehatan BPJS kesehatan.

BACA: Ketua DPRD Ajak Warga Danau Panggang untuk Saling Menjaga Kebersihan Lingkungan

“Pada hari ini para petugas kebersihan kita yang belum memiliki jaminan kesehatannya oleh pemerintah daerah, akan diberikan jaminan (BPJS kesehatan).” ucap Hermani.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para pahlawan kebersihan atau petugas kebersihan dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

“Mereka turun pagi, bahkan setelah salat subuh mereka sudah bekerja. Jaminan kesehatan ini semoga menjadi pembawa rasa bahagia terhadap Pasukan Kuning,” katanya.

“Memang untuk saat ini teman-teman kita petugas kebersihan mendapatkan di kelas tiga, namun patut kita syukuri, mudah-mudahan kedepan bisa kita tingkatkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.