Husairi: Pemkab HSU Segera Perbaiki Pasar Induk Amuntai

0

PEMERINTAH Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), akan segera melakukan perbaikan Pasar Induk Amuntai (PIA), yang mengalami kerusakan bagian flafon mengakibatkan bocor bila turun hujan.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc bersama Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) langsung mendatangi pasar induk amuntai untuk melihat langsung keluhan para pedagang.

“Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) segara akan melakukan perbaikan fisik bangunan Pasar Induk Amuntai di tahun 2022 ini,” Ujarnya di sela kunjungan meninjau pasar, Rabu (20/7/2022)

Husairi mengatakan, perbaikan fisik bangunan Pasar Induk Amuntai dilakukan pada tahun 2022 ini, dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

BACA: Ke Pasar Amuntai, Banyak Fasilitas yang Perlu Diperbaiki

“Insyaallah apa yang perlu kita benahi, untuk anggaran akan kita disiapkan untuk perbaikan pasar ini.” sebut Husairi.

Selain itu, Husairi berharap ketika sudah dilakukan perbaikan di Pasar Induk Amuntai ini, penataan jauh lebih baik, nyaman dari sekarang.

“Lingkungan pasar yang baik, sejuk, tertib, aman. Para pedagang dan pengunjung diimbau juga agar bisa memelihara kebersihan pasar,” katanya.

Husairi mengatakan selama perbaikan Pasar Induk Amuntai khususnya yang berada di lantai dua, para pedagang pasar sementara akan dipindahkan di tempat yang nanti akan disediakan oleh pemerintah daerah.

“Kami meminta pengertiannya kepada pedagang pasar induk amuntai, guna kelancaran pengerjaan proyek perbaikan ini,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.