Digemari Masyarakat di Kalsel, Bulog Berencana Tambah Lagi Stok Daging Kerbau

0

ANIMO masyarakat untuk menkonsumsi daging kerbau terbilang cukup tinggi. Hal inipun membuat Bulog Kantor Wilayah Kalsel berencana kembali mendatangkan daging kerbau ke Kalsel setelah momen Hari Raya Idul Adha.

“Ini kita lagi proses pengiriman daging kerbau ke Kalsel sebanyak 28 ton. Dengan stok sebanyak itu kita berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging kerbau yang cukup besar di Banua sekarang,” ucap Kepala Bulog Kantor Wilayah Kalsel M Imron Rosyidi.

Diakuinya cukup tingginya minat masyarakat banua terhadap daging kerbau karena dipengaruhi oleh harganya yang relatif murah dibanding daging sapi. Jika daging sapi dibandrol diatas Rp 100 ribu perkilo, daging kerbau dijual hanya sebesar Rp 85 ribu perkilo.

BACA : Bulog Tambah 17 Ton Daging Kerbau Di Kalsel

“Daging kerbau juga tidak kalah enak, salah satunya jika dimasak rendang. Karena itulah peminatnya di Banua terus meningkat sekarang,” tambahnya.

Untuk daging kerbau sendiri diakuinya didapatkan dari negara India. Walau daging impor dipastikannya terjamin halal, steril karena melalui proses yang higenis dan didukung dengan teknologi tinggi, serta bebas dari penyakit PMK.

“Intinya daging kerbau yang kami jual ke pasaran baik melalui pedagang maupun Rumah Pangan Kita (RPK) aman untuk dikonsumsi masyarakat Banua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.