Buat Onar di Makam Syekh Nafis Albanjari, RB Dijemput Polisi

0

JAJARAN Satreskrim Polres Tabalong mengamankan seorang pemuda berinisil RB alias Wali Beayun (42), karena telah membuat onar dan mengancam seseorang serta membubarkan peziarah di makam Syekh Muhammad Nafis Al Banjari yang berlokasi di Desa Binturu Kecamatan Kelua, Tabalong.

KAPOLRES Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Irawan Yudha Pratama ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang warga yang diduga telah membuat onar dimakam Syekh Muhammad Nafis Al Banjari.

“RB diduga telah melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan sehingga mengganggu kamtibmas di lokasi wisata religi di Kabupaten Tabalong tepatnya di Makam Syekh Muhammad Nafis Al Banjari yang ada di Desa Binturu, Kelua, Tabalong,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

Diamankannya RB ini sendiri berawal dari adanya laporan masyarakat terkait keonaran yang dibikin RB hingga viral di media sosial.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, jajaran Satreskrim Polres Tabalong langsung gerak cepat dengan melakukan mengamankan RB di rumahnya, di Desa Takulat, Kecamatan Kelua, Tabalong.

BACA: Beri Efek Jera, Residivis Pencuri Karet Sadapan Tetap Dipidanakan Satreskrim Polres Tabalong

Kronologis kejadian sendiri ungkap Yudha berawal dari seorang peziarah berinisial MY sedang membaca doa di makam Syekh Muhammad Nafis dan dihampiri oleh RB.

Kepada MY, RB berbicara dengan nada marah, “Kenapa ikam kada percaya kalo aku ini keturunan Syekh Nafis, kalo kada percaya datangi kerumah, (Kenapa kamu tidak percaya kalau aku ini keturunan Syekh Nafis, kalau tidak percaya datang kerumah),” ujar Aipda Yudha menirukan ucapan RB.

Kemudian RB memukul, namun MY berupaya menghindar. RB kembali mau menyerang dan ketika MY hendak menghindar lagi, RB berhasil menangkap kaki MY.

Kemudian MY diangkat oleh RB, namun aksinya berhasil dilerai orang banyak baik warga sekitar makam maupun para peziarah.

Saat kejadian tersebut, RB juga mengeluarkan kata-kata ancaman akan membunuh MY. Namun RB hanya mengancam secara lisan tanpa mengeluarkan alat atau benda lain yang berbahaya.

“Saat ini RB sudah diamankan di Polres Tabalong guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujar Yudha.(jejakrekam)

Pencarian populer:wali ba ayun d makam muhammad nafis tabalong di tangkap polisi
Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.