Ini Tanggapan Bupati Balangan terkait Pandangan Fraksi DPRD Terhadap APBD 2021

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi berikan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi DPRD Balangan tentang Raperda Pertanggung jawaban APBD Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna, di Gedung DPRD Balangan, Selasa (12/7/2022).

RAPAT dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, berhadir dalam rapat Sekda Kabupaten Balangan Sutikno, Wakil Ketua DPRD Balangan, Kepala SKPD dan anggota dewan lainnya.

Rapat dengan agenda pandangan umum fraksi DPRD Balangan, dilanjutkan tanggapan Bupati Balangan terharap Raperda Kabupaten Balangan tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Balangan TA 2021.

Anggota DPRD Balangan Muhammad Rusdin Barhiwan mewakili Fraksi DPRD Balangan menyampaikan, ada beberapa yang menjadi catatan dari fraksi-fraksi berkenaan dengan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Ia berharap, penyusunan rencana anggaran belanja ke depan bisa lebih optimal sehingga apa yang menjadi program prioritas pemerintah sekarang bisa benar-benar terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Menanggapi hal ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan, pada TA 2021, minimnya penyerapan anggaran di sebabkan beberapa faktor.

Pertama, kata Hadi penutupan kas waktu regroufing dinas itu pasti sudah mempengaruhi karena berapa bulan pihaknya tidak bisa melakukan penyerapan anggaran.

“Kemudian di Desember kita dihadapkan bencana banjir sehingga banyak pihak ketiga yang ingin mengerjakan proyek, perlu bahan, dan terkendala karena kondisi alam,” ujar Bupati Balangan. Ke depan lanjutnya, pihaknya bersama sekda akan selalu mengasistensi dinas-dinas, sehingga serapan anggaran benar-benar menjadi fokusnya, serta pejabat juga dievaluasi dalam membelanjakan anggaran.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.