BPBD Balangan Sampaikan Mareri Konsep Mitigasi Bencana Alam Kepada Anggota TNI

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan berkesempatan menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter di Kodim 1001/HSU di Aula setempat, Senin (11/7/2022).

DALAM kegiatan tersebut pihak BPBD Balangan menyampaikan materi Konsep Mitigasi Bencana Alam dihadapan para peserta TNI.

Rudiansyah, staf di BPBD Balangan yang menjadi pemateri mengatakan, beberapa hal yang penting dalam menghadapi bencana adalah melakukan kajian cepat, status dalam keadaan darutat.

“Hal tersebut sangat penting dalam sebuah kejadian suatu bencana, selanjutnya yang tak kalah penting juga adalah kebutuhan serta pemulihan pasca bencana,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Komandan Kodim 1001/HSU-BLG  Mayor Inf Eko Santoso selaku Kepala Staf Kodim 1001/HSU-BLG menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan setiap prajurit teritorial dapat menjabarkan strategi Binter kedalam setiap kegiatan pembinaan teritorial yang aplikatif sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi saat ini.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan menambah maupun meningkatkan strategi para Babinsa dalam menjalankan tugas kewilayahan, sehingga tercapainya hasil sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.