Harumkan Nama Daerah Tingkat Nasional, Bupati Temui Pelajar Paskibraka Tanbu

0

BUPATI Tanbu, Abah HM. Zairullah Azhar, menemui pelajar Tanbu yang berhasil mengharumkan nama daerah, tingkat Nasional dan Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (11/7/2022) di Ruang Kerja Kantor Bupati.

TIGA pelajar tersebut yakni Muhammad Restu Pramudya SMAN 1 Simpang Empat Kelas X IPA, mewakili Tanbu, lulus sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2022. Ia nanti akan menjadi bagian pasukan pengibar bendera merah putih di Istana Negara Jakarta.

Kemudian Hamim Dimas Prajojo pelajar SMAN 1 Kelas X IPA, dan Siti Fatimah pelajar SMAN 1 Kusan Hilir mewakili Tanbu, lulus Paskibra Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Bupati Abah Zairullah Azhar mengapresiasi, senang, dan bangga dengan terpilihnya putra-putri Tanbu yang mengharumkan nama daerah sampai ke tingkat Nasional dan Provinsi Kalimantan Selatan. Sekaligus mengemban tugas negara menjadi bagian dari anggota Paskibraka HUT ke-77 RI Tahun 2022.

“Alhamdulillah, putra-putri Tanbu mampu dan bisa bersaing,” sebut Abah Zairullah seraya mengatakan semoga menjadi inspirasi dan motivasi lainnya untuk berprestasi.

BACA: Bupati Tanbu Serahkan SK PPPK untuk 663 Orang

Bupati berpesan untuk menjaga kesehatan, banyak belajar, dan tetap memohon doa kepada Allah SWT, orang tua, keluarga, dan warga Tanbu, agar selalu sukses mengemban tugas tersebut. “Selamat, semoga bisa menjadi yang terbaik dalam menjalankan tugas,” doa Bupati Abah Zairullah Azhar.

Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaludin Taher, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukandar, memastikan pada Senin (11/7/2022), Bupati Abah H.M. Zairullah Azhar menemui sekaligus melepas keberangkatan pelajar tersebut. “Ada Koordinator Kepemudaan Disbudporapar Tanbu, Misnawati, yang turut mendampingi mereka ke Provinsi Kalsel,” tambah Sukandar.

Terpilihnya pelajar Tanbu, beber Sukandar, sebelumnya mereka mengikuti seleksi sesuai tahapan-tahapan, baik seleksi di tingkat Kabupaten, dan seleksi di tingkat Provinsi. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.