Avanza Terjun Bebas Di Sungai Tabalong, Mobil Travel Dan Korban Berhasil Dievakuasi

0

SETELAH sempat belasan jam masuk dalam sungai, akhirnya mobil travel jenis Avanza yang terjun bebas ke Sungai Tabalong di Desa Pugaan, berhasil dievakuasi.

MOBIL tersebut ditemukan dengan salah satu penumpang yang diketahui ikut hilang bersama dengan kendaraan tersebut, kurang lebih 100 meter dari titik kejadian, setelah kurang lebih 13 jam masuk sungai.

Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong, Andy Surya Sinaga menyebutkan korban yang bernama Indah Purnama Sari (25 tahun) warga Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah langsung dievakuasi bersamaan dengan mobil travel tersebut oleh petugas SAR gabungan sore sekitar pukul 16.30 WIT, pada Jumat (15/7/2022).

BACA: Jumlah Lakalantas di Tabalong Menurun, Pelanggaran Lalulintas Tetap Tinggi

“Korban terjepit di dalam mobil hingga tidak bisa keluar, dan turut hanyut bersama mobil yang ditumpanginya,” ujarnya.

Korban yang dinyatakan hilang tenggelam ditemukan dalam mobil Avanza dalam kondisi meninggal dunia. “Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Pugaan dan mobil juga sudah dievakuasi,” timpalnya.

Sementara sopir yang mengemudikan mobil tersebut sudah diamankan di Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan bahwa mobil dan korban atas peristiwa diduga lakalantas tunggal di Jalan A Yani Desa Pugaan yang tercebur ke Sungai Tabalong dan tenggelam berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR gabungan Kabupaten Tabalong dengan dibantu warga setempat.

“Mobil sementara diamankan di Polsek Pugaan dan korban dilarikan ke Puskesmas Kelua,” ujarnya.

BACA JUGA: Tiga Lakalantas di Tabalong Sebabkan Korban Meninggal

Usai dibersihkan di Puskesmas Kelua, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka yang beralamat di Kelurahan Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Perkara diduga lakalantas tunggal ini sudah ditangani oleh Satuan Satlantas Polres Tabalong yang dipimpin AKP Rio Angga Prasetyo.

Dugaan sementara penyebabkan peristiwa lakalantas ini karena sopir mengantuk dan menyebabkan mobil yang dikemudikannya tersebut oleng ke sebelah kiri jalan ‎kemudian menabrak rambu jalan serta sebuah pohon sehingga tercebur ke Sungai ‎Tabalong dan tenggelam.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.