Ketua Komisi III DPRD Balangan Bakal Kawal Anggaran untuk Perbaikan Jalan di Desa Ma Uya

0

KETUA Komisi III DPRD Balangan Hafis Ansyari menyebut pentingnya jalan utama Desa Binuang Santang yang menghubungkan  pusat Kecamatan Halong untuk segera di perbaiki.

MENURUT Hafis, percepatan pembangunan jalan di daerah perdesaan merupakan bagian dari program terintegrasi sebagai penunjang pemerataan kemajuan kesejahteraan masyarakat desa.

 “Sesuai visi misi kepala daerah membangun desa menata kota, kita berharap agar pemerintah segera menyelesaikan ruas jalan yang masih sulit dilewati terutama wilayah desa yang jauh dari pusat kecamatan,” ucap Hafis Ansyari, Rabu (13/7/2022).

Dijelaskannya, ruas jalan yang rusak di Desa Ma Uya menuju Desa Binuang Santang Kecamatan Halong, tahun tadi telah dianggarkan milyaran rupiah namun tidak maksimal dikerjakan dengan berbagai alasan.

“Mungkin hanya 15 persen dari pagu anggaran, sehingga kita menyayangkan hal tersebut. Dan yang paling dirugikan adalah masyarakat disana sebagai pengguna akses jalan tersebut,” jelasnya.

Bahkan tambahnya, jalan tersebut sangat penting, selain menjadi jalan utama  menghubungkan desa dengan pusat kecamatan terlebih lagi potensi sektor pertanian seperti jagung pakan ,labu  dan hasil alam lainnya yang menjadi andalan masyarakat disana.

 “Yang kami lihat masyarakat disana terkendala pengangkutannya, maka dari itu   kami Komisi III mendorong penganggaran kembali ruas jalan tersebut,”harapnya.

Kemudian pihaknya, juga akan mengawal agar dapat dianggarkan kembali, bahkan juga ia menyarankan dalam waktu dekat dialkukan pengerasan jalan untuk bisa dilalui mobil untuk mengangkut hasil pertanian.

“InsyaAllah ini bagian dari perhatian kami di Komisi III untuk mendorong percepatan perbaikan jalan tersebut,” tutupnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.