Syaratkan Vaksin Booster Untuk Kunjungan, Rutan Tanjung Buka Posko Vaksinasi

0

RUMAH Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Tanjung buka posko vaksinasi covid-19 di rutan setempat.

DIBUKANYA posko ini untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung keluarga, yang ingin membesuk keluarganya di Rutan Tanjung namun bagi yang belum divaksin booster.

Kepala Rutan Tanjung Rommy Pambudi Waskito mengatakan, terhitung tanggal 5 Juli 2022 lalu, pihaknya sudah membuka layanan kunjungan keluarga untuk warga binaan di Rutan Tanjung dengan syarat pengunjung harus sudah divaksin bosster.

BACA: 2 Tahun Sempat Ditutup, Layanan Pembesuk di Rutan Tanjung Dibuka dengan Syarat

“Untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung yang belum divaksin boster, dan dapat langsung divaksin dan memenuhi syaratnya untuk berkunjung,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Tujuannya untuk mengakomodir keluarga WBP yang ingin berkunjung akan tetapi terkendala belum menerima vaksin, sehingga bisa langsung vaksin di tempat.

Sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rutan Tanjung secara resmi membuka akses Layanan Kunjungan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, diantaranya adalah memastikan bahwa pihak keluarga yang ingin berkunjung telah mendapatkan vaksinasi tahap 3 (booster).

Dalam vaksinasi ini Rutan Tanjung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui Puskesmas Hikun. Selain bagi pengunjung, vaksinasi yang disediakan juga terbuka bagi masyarakat umum.

BACA JUGA: 103 WBP Rutan Tanjung Terima Vaksin Booster Dukung Program Percepatan Vaksinasi

“Dengan ini juga, kami mengharapkan kegiatan vaksinasi baik bagi WBP dan pengunjung dapat terus berlanjut guna mendukung target capaian Vaksinasi di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Terpisah, H Akhmad Sabirin selaku Kepala Puskesmas Hikun menjelaskan, posko vaksinasi yang tersedia menyasar kepada pengunjung juga kepada masyarakat umum dengan dosis vaksin pertama, kedua, dan ketiga (booster).

Tercatat sebanyak 23 orang baik pengunjung dan masyarakat umum sudah tervaksin di posko Rutan Tanjung. Melalui Kerjasama yang telah terjalin, rencananya posko vaksinasi akan kembali dibuka beriringan dengan jadwal kunjungan pada hari Selasa dan Kamis.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.