Lantik MPC 13 Kabupaten/kota, Rhoma Irama: Jaga kemurnian aqidah ahlussunnah wal jama’ah

0

SETELAH melantik Kepengurusan Majelis Pimpinan Wilayah Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Kalimantan Selatan, pada April 2022. H Rhoma Irama selaku Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Fahmi Tamami, kembali melantik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) 13 kabupaten/kota di Kalsel, Rabu (13/7/2022) di Hotel Swiss Behotel Banjarmasin.

DALAM pelantikan itu, turut hadir Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Sulkan, Ketua DPRD Supian HK, Ketua MPW Fahmi Tamami Kalsel H Sayid Umar Alaydrus beserta Pengurus MPW Fahmi Tamami Kalsel dan undangan.

Raja Dangdut Rhoma Irama yang didampingi Sekjen MPP Fahmi Tamami saat melantik berpesan, lindungi masjid dan mushola dari intervensi dan pengambilalihan oleh sekelompok umat Islam yang membid’ah-bid’ahkan dan mengkafir-kafirkan umat Islam yang bukan kelompoknya.

“Jaga kemurnian pelaksanaan ibadah yang berhaluan aqidah ahlussunnah wal jama’ah yang bersumber pada mazahibul arba’ah (imam Syafi’i, Maliki, Hanafi dan Hambali),” pesannya.

BACA: Jalankan Amanat Rhoma Irama, Fahmi Tamami Kalsel Segera Bentuk Jaringan Kepengurusan

Rhoma Irama juga berpesan, mengajak seluruh komponen umat Islam untuk mewujudkan ukhuwah islamiyah dengan cara menghormati perbedaan/khilafiyah yang bersifat furu’iyyah.

“Kalian harus berpengang teguh kepada nilai-nilai kebenaran dan keadilan, menjunjung tinggi kemasalahatan umat, persatuan, kesatuan bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945,” bebernya.

Sementara itu Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Sulkan menyampaikan, atas nama gubernur dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya MPC Fahmi Tamami 13 kabupaten/kota.

“Dilantiknya MPC Famhi Tamami di Kalimantan Selatan ini mudah-mudahan dapat terjalin siraturahmi yang baik, dan menyadarkan kita akan pentingnya kedudukan dan peran Ta’mir Masjid dalam upaya mendukung suksesnya pengelolaan pemberdayaan dan kemakmuran masjid di Bumi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Bentuk Fahmi Tamami di Kalsel, Rhoma Irama Pesan Jaga Masjid dan Mushala dari Kelompok Pembid’ah

Masjid maupun mushola, merupakan salah satu tempat keagamaan terbesar dalam komunitas masyarakat muslim yang ada di Indonesia. Bahkan dari tahun ketahun semangat masyarkat islam untuk mendirikan masjid terus meningkat.

“Hal tersebut bisa kita lihat di Kalimantan Selatan, dimana berdasarkan data dari Kementerian Agama, jumlah masjid dengan berbagai jenis dan tipenya sebanyak 2.786 buah dan Mushola sebanyak 8.051 buah,” bebernya.

Disisi lain, gubernur juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar memakmurkan masjid maupun mushola dengan sholat berjamaah, sebab dalam sholat berjamaah terkandung nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, kejujuran dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya MPC Fahmi Tamami 13 kabupaten/kota di Kalsel ini, tekad dan kebersamaan kita dapat memakmurkan masjid dan mewujudkan Kalimantan Selatan sebagai daerah Baldatun Toyyibatun Warobbun Wafur,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:rhoma irama,rhoma irama banjarmasin lantik mpc
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.