Ketua MPC Fahmi Tamami Muhari Jalankan Amanat Rhoma Irama

0

KETUA Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushala Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Banjarbaru Dr (Hc) KH. Muhari akan menjalankan amanat dari Rhoma Irama. 

APARATUR Sipil Negara (ASN)  di Pemkab Banjar ini ditunjuk menjabat Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Banjarbaru bersama jajaran pengurus lain yakni Helmi Wakil Ketua, Agus Mulyanto Sekretaris,  M. Rizky Wakil Sekretaris serta Misran Bendahara, yang dilantik Ketua Umum MPP Fahmi Tamami Rhoma Irama di Swiss Belhotel,  Rabu (13/7/2022) malam.

Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Banjarbaru, Muhari, mengatakan, langkah jangka pendek  akan mengundang seluruh pengurus masjid dan mushola yang ada di Kota Banjarbaru. “Nanti kita bikin struktur kepengurusan Fahmi Tamami di Tingkat Kecamata, dan tingkat Ranting. Insya Allah jika nanti Ketua Umum H. Rhoma Irama memberikan tausyiah ke pengurus masjid dan mushola di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

BACA: Lantik MPC 13 Kabupaten/kota, Rhoma Irama: Jaga kemurnian aqidah ahlussunnah wal jama’ah

Menurut Pengasuh Pesantren di Banjarbaru ini, MPC  Fahmi Tamami Kota Banjarbaru siap berkolaborasi dengan Pemkot Banjarbaru dalam memakmurkan masjid dan mushala di Kota Idaman ini. “Program pemerintah daerah yang berkenaan mengajak dan menggerakkan umat tidak hanya pada ibadah mahdhah, tapi juga bersifat muamalah, patut didukung,” tandas Muhari.

Mantan ASN Pemprov Kalsel ini, pada intinya harus membentengi akidah paham Ahlussunah Wal Jama’ah. “Minta dukungan masyarakat muslim Kota Banjarbaru, khususnya jamaah  masjid dan mushola,” tutur alumni Universitas Islam Kalimantan ini.

Bahkan, jelasnya, pihaknya membentengi penguasaan dari orang-orang yang suka menyalahkan,  membid’ahkan dan merusak ukhuwah islamiyah, ukhuwah kebangsaan, dan ukhuwah sesama manusia. 

BACA: Jalankan Amanat Rhoma Irama, Fahmi Tamami Kalsel Segera Bentuk Jaringan Kepengurusan

“Memang perkembangan  paham -paham Rohadi, Salafidi di Kota Banjarbaru ini, saya lihat ada dan berkembang, tetapi kita tidak memusuhi mereka. Bagaimana mereka sadar untuk tidak menyalahkan sesama umat Islam, sedangkan mereka dengan ajarannya jangan sampai menyalahkan teman kita sesama muslim. Sebab kita punya dasar masing masing,” paparnya.

Alumni UIN Antasari ini, berkeinginan Kota Banjarbaru dapat terus bersatu dan kondusif dengan Islam yang rahmatan lil alamin, bisa mengayomi semua. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.