UPZ Bank Kalsel Bantu Modal Usaha Rabiatul Adawiyah

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui program Modal Usaha yang merupakan bantuan untuk para Mustahik dalam memulai usaha (Wirausaha) baru namun tidak memiliki modal.

UNTUK merealisasikan program tersebut, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada Rabiatul Adawiyah yang saat ini tinggal bersama adiknya Hafizurahman di Jalan Antasan Kecil Timur GG Haji Jamaluddin RT 05 RW 01, Banjarmasin.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Adawiyah hanya berjualan makanan ringan dan kebutuhan rumah tangga lainnya didepan rumah mereka. Hafizurahman sendiri menerima jasa servis perbaikan elektronik seperti kipas angin dan setrika, namun dari pekerjaan tersebut terkadang tidak mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dari pekerjaan tersebut Adawiyah hanya memperoleh hasil setiap harinya sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu, itupun belum termasuk modal. Sedangkan dari hasil servis dalam satu bulan ini tidak ada satupun yang diperbaiki Hafizurahman.

Berdasarkan hal tersebut, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada Adawiyah agar dapat meningkatkan omzet penjualan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi kepada Ibu Adawiyah dikediamannya. Penyerahan juga didampingi oleh beberapa staf UPZ Bank Kalsel.

Bagi para donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah 650044928 (Zakat), 6500846214 (infak dan sedekah) Atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan informasi transfer via WA center UPZ Bank Kalsel 0811505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.