Pipa Bocor, Distribusi Air Banjarmasin Barat Dan Tengah Stop 8 Jam

0

DISTRIBUSI air bersih PT Air Minum Bandarmasih bakal kembali dihentikan sementara, untuk seluruh wilayah di Kecamatan Banjarmasin Barat dan sebagian di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

SUPERVISIOR TRD I PDAM Bandarmasih H Abdurrahman mengatakan, distribusi air akan stop pada Hari Selasa-Rabu, Tanggal 12-13 Juli 2022 pada Pukul 20.00-04.00 WITA atau sekitar 8 jam.

“Saat ini kami sedang melakukan upaya pembongkaran trotoar terlebih dahulu, mencari titik bocor pada pipa PVC diameter 630 mm yang berlokasi di Jl A Yani Km.1 (Depan RS Ulin atau Samping Halte RS Ulin) itu,” ujarnya.

BACA: Rumuskan 8 Agenda, PT Air Minum Bandarmasih Gelar RUPS Perdana

Dia menambahkan, penyebab kebocoran diduga disebabkan oleh tekanan dan getaran dari atas tanah yang berlebihan, sehingga daya tahan pipa tidak bisa menahan tekanan tersebut dan juga tekanan dari dalam pipa sendiri, yang kemudian mengakibatkan kebocoran.

“Jadi tekanan kendaraan yang lewat dan juga stop di lokasi tersebut, membuat bebannya menjadi berlebihan, ditambah kondisi tanah yang labil, sehingga mudah terjadi getaran pada pipa,” ungkapnya.

Selain itu pipa yang usianya sudah tua jadi penyebab, sehingga rentan terjadi kebocoran apabila ada getaran dan tekanan yang berlebihan.

BACA JUGA: Pasca Menjadi Perseroda, PT Air Minum Intan Banjar Siap Perluas Jaringan

Dia menuturkan distribusi air akan kembali normal secara bertahap. Ia mengingatkan bagi pelanggan yang memerlukan suplai air bersih dengan mobil tangki bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541 dan Whatsapp (WA) center 0811515147.

“Kami menyampaikan permohonan maaf, dan minta doa pelanggan agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” bebernya

Sebelum melakukan upaya perbaikan, Wahid mengimbau agar para pelanggan yang terkena dampak bisa menyiapkan wadah penampungan air lebih awal. “Jadi, pasokan air di rumah tetap ada saat perbaikan pipa bocor dilaksanakan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.