Bupati di Sholat Idul Adha, Ajak Warga Bangun Tanbu dengan Landasan Agama

0

MOMEN Idul Adha, Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, secara terus menerus berupaya mengajak membangun daerah ini, dengan landasan nilai-nilai agama sebagai implementasi moto Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. “Tanah Bumbu akan terus kita bangun secara bersama-sama dengan landasan nilai keagamaan yang kuat,” ucap bupati saat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (10/7/2022).

MEWUJUDKAN itu, kata bupati, dua hari lalu telah dilaksanakan peresmian program gerakan satu desa satu masjid secara serentak di 168 desa. Gerakan memakmurkan masjid tersebut, jelasnya, setiap desa setidaknya ada satu masjid yang buka siang dan malam. “Setiap masjid akan ada kegiatan keagamaan di dalamnya, anak-anak belajar belajar Quran, ada kegiatan majelis taklim, ” ujar bupati.

BACA: Bupati Abah HM Zairullah Azhar Kumpulkan SKPD Bahas Satu Desa Satu Masjid

Bupati Abah HM Zairullah Azhar usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah

Abah H.M Zairullah Azhar, juga mengajak seluruh jamaah sholat Idul Adha Masjid Darul Azhar  mendoakan jamaah Tanah Bumbu yang melaksanakan ibadah haji tahun ini, agar mendapat haji yang mabrur.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini, oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan di Masjdi Darul Azhar, dihadiri bupati Abah Zairullah didampingi isteri Hj. Wahyu Windarti. Tampak pula, Sekda H. Ambo Sakka bersama isteri.

Bertindak imam Sholat Idul Adha Ustadz H. Amrullah. Sedangkan Khatib Ketua MUI Tanah Bumbu KH. Suhuful Amri. Sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tanah Bumbu, terlihat pula Sholat Idul Adha di Masjid Darul Azhar yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 April 2008 lalu itu.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, jamaah Masjid Darul Azhar menghadiri open house di Istana Anak Yatim untuk bersilaturahim dan menikmati hidangan makanan. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.