1 Karyawan Disdukcapil Banjarbaru Positif Covid-19, Layanan Tatap Muka Terpaksa Ditutup Sementara

0

ADA satu karyawan positif terpapar Covid-19, terpaksa layanan tatap muka di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru, ditutup sementara terhitung sejak Jumat (8/7/2022).

LAYANAN publik sementara dialihkan melalui aplikasi Banjarbaru Mobile. Pemberitahuan penutupan layanan untuk kantor yang berpusat di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarbaru ini disiarkan melalui akun media sosial (medsos) Instagram @disdukcapil_banjarbaru.

“Untuk layanan dokumen kependudukan tetap dilakukan melalui aplikasi Disdukcapil Banjarbaru Mobile,” begitu pengumuman resmi dari Disdukcapil Banjarbaru dengan mencantumkan nomor WA 08115163674 yang bisa dikontak, termasuk layanan online di platform medsos resmi dinas ini.

BACA : Tindaklanjuti SE Kemenkes, Dinkes Banjarbaru Imbau Periode Vaksinasi Covid-19 Diperhatikan

Kepala Disdukcapil Kota Banjarbaru, Sri Fatma Karmalita membenarkan ada seorang karyawan dinasnya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk layanan tatap muka sementara ditutup sejak Jumat (8/7/2022) hingga batas waktu yang akan diumumkan kemudian.

“Hanya satu karyawan saja yang positif Covid-19,” ucap Sri Fatma Karmalita saat dikontak jejakrekam.com, Jumat (8/7/2022).

BACA JUGA : Efek Libur Panjang November, Kini Banjarbaru Ditetapkan Zona Merah Covid-19

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan sterilisasi ruangan  Disdukcapil Kota Banjarbarum sehingga layanan tatap muka ditiadakan sementara.

“Namun, untuk pelayanan dokumen kependudukan tetap dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Disdukcapil Banjarbaru Mobile,” beber Fatma.

Terkait sampai kapan layanan tatap muka ditutup, Sri Fatma mengungkapkan masih menunggu hasil tracking dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. “Belum tahu, masih nunggu hasil tracking (penelusuran) dari Dinkes Banjarbaru,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.