Berganti Nakhoda Baru, AKBP Dody Harza Jabat Kapolres Banjarbaru

0

AKBP Dody Harza Kusumah resmi menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru yang baru, usai serah terima jabatan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Rabu (6/7/202).

DENGAN bergantinya Kapolres Banjarbaru, pisah sambut Kapolres Banjarbaru digelar di Joglo Polres Banjarbaru, Kamis (7/7/2022) pagi.

Adapun sebelumnya AKBP Dody Harza Kusumah menduduki posisi Pamen Baintelkam Polri yang ditugaskan pada BIN, menggantikan AKBP Nur Khamid SH SIK MM yang kini bertugas sebagai Kabag Dalpers Ro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng.

BACA: Gelar Lomba Menembak Kapolda Challenge Tahun 2022, Kapolres Banjarbaru Juara Kelas Reguler

Selama AKBP Nur Khamid menjabat yakni 11 bulan 12 hari, banyak melakukan perubahan serta pembangunan terhadap Mapolres Banjarbaru. Mulai gedung Satres Narkoba, renovasi masjid, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2021 Polres Banjarbaru juga berhasil mendapat predikat layanan prima dengan nilai A. Tinggal satu kali mendapat predikat layanan prima, Polres Banjarbaru akan mendapat WBBM.

Dan pada masa kapolres yang baru, AKBP Nur Khamid yakin Kapolres Banjarbaru sekarang bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun di Polres Banjarbaru. “Saya yakin beliau, insyaallah bagus, bijak dalam menyikapi semua itu. Tingkatkan sinergitas dengan pihak terkait dan lakukan terobosan maupun inovasi nantinya,” tuturnya.

BACA JUGA: Kapolres Banjarbaru-HSU-Batola Berganti, Posisinya Diisi Perwira Wajah Baru

Kemudian, AKBP Dody mengatakan akan melanjutkan program dan tugas-tugas serta singergitas yang terjalin di Polres Banjarbaru. “Kami disini akan melanjutkan tugas Kapolres yang lama dan menjalin sinergitas sekaligus bekerja sama dengan pihak terkait,” ucapnya.

AKBP Dody juga turut mengajak rekan-rekan media untuk bekerjasama sekaligus membangun citra positif pada masyarakat Kota Banjarbaru.

“Kepada semua lapisan masyarakat, Polres ini adalah milik kita bersama dan saya harap sinergitas rekanan media dalam upaya membangun Banjarbaru dengan informasi positif kepada masyarakat,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.